HOT! Demi Bisa Jalan di India, PUBG Mobile Rela Putus Tencent Games

Ada kabar HOT datang dari game PUBG Mobile. Pasalnya, PUBG Mobile dikabarkan memutus hubungan dengan Tencent Games agar bisa jalan di India.

Konflik antara India dan China saat ini memang belum reda. Konflik ini langsung berimbas ke berbagai bidang, tidak terkecuali bidang teknologi. Seperti pemboikotan ratusan aplikasi China oleh pemerintah India.

Kasus yang baru terjadi pada awal September lalu. Di mana pemerintah China ‘lagi-lagi’ mencekal berbagai aplikasi buatan China salah satunya game PUBG Mobile.

Pencekalan ini membuat pendapatan PUBG Mobile turun drastis. Makanya supaya mereka tetap bisa beroperasi di India, PUBG Mobile akhirnya rela memutus kerja sama dengan Tencent Mobile.

PUBG Mobile Putus Hubungan dengan Tencent Games

PUBG Mobile adalah game battle royale yang dibuat oleh PUBG Corporation. Sedangkan untuk menerbitkan game ini, pengembang bekerja sama dengan Tencent Games.

PUBG Mobile

Sampai sekarang, PUBG Mobile masih menjadi salah satu game mobile terlaris di dunia. Pemain game ini tersebar ke berbagai negara di seluruh dunia, tidak terkecuali India. Bahkan disebut-sebut, mayoritas pemain PUBG Mobile berbasis di India.

Tapi baru-baru ini game tersebut terpaksa dicekal oleh pemerintah India. Alasannya jelas. Game ini diterbitkan oleh Tencent Games yang berbasis di China.

Sedangkan hubungan kedua negara hingga kini masih panas. Jadi wajar kalau PUBG Mobile ikut dicekal. Karena pencekalan ini, baik PUBG Corporation atau Tencent langsung mengalami kerugian sangat besar.

Karena pemblokiran ini, PUBG Corporation akhirnya angkat bicara. Pengembang itu mengatakan kalau mereka sedang mencari jalan keluar supaya PUBG Mobile masih tetap berjalan di India.

Akhirnya, jalan yang diambil adalah memutus hubungan dengan Tencent Games. PUBG Corporation akan mengambil kembali hak waralaba game tersebut dari Tencent, lalu menjadi penerbit di India.

Jadi nanti, PUBG Corporation akan bertanggung jawab secara penuh terhadap penerbitan PUBG Mobile. Harapannya setelah ini, PUBG Mobile akan kembali diizinkan beroperasi di India.

%d blogger menyukai ini: