PUBG Sebentar Lagi Akan Memiliki Story Mode

Game PUBG sebentar lagi akan mempunyai mode story. Mode yang bertajuk ‘Narative Experience’ ini tengah dikembangkan oleh perusahaan.

Apakah kalian pernah membayangkan game sekelas PUBG memiliki mode story? Jika hal ini benar-benar terjadi, mungkin akan memantik rasa penasaran gamer PUBG.

PUBG sendiri telah populer tanpa adanya penurunan pemain. Namun developer PUBG sepertinya ingin mencoba hal yang baru.

Perusahaan mengungkapkan jika mereka tengah mengembangkan ‘Narative Experience’. Karena masih dalam tahan pengembangan, kita belum tahu pasti kapan mode itu diluncurkan.

Sumber Gambar : Tech Radar

Selain mengumumkan hal itu, PUBG Corporation juga mengungkapkan perusahaan yang menangani ‘Narative Experience.’ Proyek ini dipegang co-founder Sledgehammer Games, Glen Schofield.

Schofield memiliki banyak jam terbang dalam pembuatan proyek berbasis narasi. Schofield bahkan juga pernah mengerjakan beberapa segmen di game Call of Duty.

PUBG Corporation mengungkapkan jika devisi baru akan membuat original narrative experience. Kemudian mode tersebut akan diterapkan dalam PUBG Universe.

Hingga kini PUBG Corporation belum mengungkap dengan jelas perihal mode story. Kami juga belum tahu, apa ini akan menghasilkan mode cerita keseluruhan untuk PUBG atau tidak.

Tentu hal ini akan menjadi tantangan berat bagi pengembang. Sebab mereka dituntut agar bisa mengalihkan perhatian gamer dari pertempuran ke pengalaman narasi.

Biasanya gamer lebih fokus terhadap pertempuran. Mereka tidak terlalu memperdulikan mode narasi yang ada dalam game.

Hal serupa terjadi pada beberapa pemain Fortnite. Mereka tidak menyadari bahwa Fortnite memiliki mode story bernama ‘Save the World.’

Sebenarnya ‘Save the World’ rilis lebih dulu dibanding mode battle royale. Tapi mode ini hanya mewakili sebagian kecil game Fortnite saja.

Lalu apa serupa juga akan terjadi pada PUBG? Hanya waktu yang bisa menentukan.