Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Puma Resmi Kenalkan Smartwatch Pertama dengan Google Wear OS

Indri Penulis

Puma telah resmi memperkenalkan smartwatch pertama mereka. Smartwatch ini menggunakan Google Wear OS agar lebih produktif.

Selama ini Puma terkenal dengan berbagai item fashion untuk keperluan olahraga. Beberapa produk yang bisa kita temui dari Puma adalah sepatu, kaos, jaket, legging, dll.

Namun kali ini Puma membuat trobosan baru. Untuk pertama kalinya, Puma merilis smartwatch. Kali ini Puma menggunakan Google Wear OS untuk menunjang smartwatch tersebut.

Jam tangan ini dilengkapi sensor detak jantung. Selain itu, smartwatch tersebut juga bisa digunakan saat berenang.

Sumber Gambar : Digital Trends

Spesifikasi Smartwatch Puma

Jam tangan ini memiliki desain sporty dan canggih. Smartwatch ini sangat cocok untuk kalian yang tidak suka menggunakan jam tangan berbahan emas atau stainless steel.

Produk ini sebenarnya memiliki bentuk yang hampir mirip dengan smartwatch Fossil. Namun Puma membuatnya lebih ringkas sehingga muat untuk semua pergelangan tangan.

Smartwatch ini memiliki bodi ramping dan ringan. Terdapat panel samping bergalur sporty berbahan nilon, yang menutupi casing aluminium.

Terdapat pemutar jam berukuran besar di sisi smartwatch. Pemutar ini memiliki tekstur mudah dipegang. Lalu kalian bisa menemukan logo Puma di ujungnya.

Tali silikon akan menahan jam di pergelangan tangan. Tali ini juga telah dilengkapi dengan jepit bermerek Puma, dan di bawah tali ada saluran udara yang mencegah tangan berkeringat.

Sumber Gambar : Digital Trends

Smartwatch ini tersedia dalam tiga warna yaitu hitam, rose gold dan hitam, serta kuning dan hitam. Setiap warna terlihat trendi, jadi sangat cocok untuk dipakai kegiatan olahraga.

Smartwatch ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon Wear 3100. Jam tangan ini hanya memiliki RAM 512MB dan ruang penyimpanan 4GB.

Untuk melihat sensor detak jantung, kalian dapat mengamati bagian belakang smartwatch. Jam tangan ini telah dilengkapi GPS built-in, sehingga pengguna tidak perlu bawa ponsel saat berlari.

Jam ini menggunakan Google Wear OS. Puma telah menambah beberapa fitur jam tangan. Namun fitur paling mencolok adalah Scorecard, yang bisa menunjukkan data kebugaran dan detak jantung real time.

Selain itu, Puma juga hadir dengan aplikasi cuaca, ditambah Spotify untuk musik. Fitur tersebut akan terhubung ke ponsel pengguna, baik untuk pengguna Android atau iOS.

Smartwatch ini akan dipasarkan mulai bulan November 2019. Sementara untuk harga, jam tangan ini dibanderol dengan harga $275 atau sekitar Rp 3,8 juta.

    %d blogger menyukai ini: