Realme C3 akan Hadir dengan SoC MediaTek Helio G70

Realme telah mengumumkan seri C3. Pengganti Realme C2 ini akan diluncurkan awal Februari dengan dukungan SoC MediaTek Helio G70.

Realme memulai debutnya di India pada tahun 2018. Sejak saat itu, perusahaan telah meluncurkan smartphone dalam berbagai segmen harga.

Ada beberapa seri smartphone yang telah diluncurkan oleh Realme. Salah satu yang cukup populer adalah seri C. Sebelumnya, Realme telah meluncurkan seri C2.

Menjelang MWC 2020, Realme akan meluncurkan perangkat baru di India. Perangkat yang akan diluncurkan adalah seri C terbaru, yakni Realme C3.

Sumber Gambar : GSM Arena

Menjelang Peluncuran Realme C3

Seri C dari smartphone Realme dikenal karena menawarkan spesifikasi entry-level. Selain itu, seri C juga terkenal mempunyai harga terjangkau.

Smartphone terakhir dalam seri ini adalah Realme C2. Smartphone tersebut diluncurkan pada bulan April 2019 bersama Realme 3 Pro.

Perangkat ini menampilkan layar HD + 6,1 inci dengan waterdrop-style notch. Tidak hanya itu, Realme C2 dibekali chipset Helio P22 MediaTek, RAM 3GB dan penyimpanan internal mencapai 32GB.

Smartphone ini dirilis dengan harga mulai ₹ 5,999. Hal tersebut menjadikan Realme C2 sebagai salah satu ponsel dual kamera terbaik dengan harga terjangkau.

Jika dilihat dari pendahulunya, penggemar Realme tentu telah menunggu gebrakan dari C3. Seri C3 diharapkan lebih bagus dibanding C2.

Sesuai pengumuman, seri C3 akan menggunakan baterai 5.000 mAh. Baterai ini jauh lebih besar dibanding seri C2, yakni 4.000 mAh.

Seri C3 menggunakan layar 6,5 inci dengan rasio screen-to-body 89,8%. Sementara itu, seri C3 menggunakan pengaturan dual kamera dengan 12MP primary shooter.

Sumber Gambar : XDA Developers

Ponsel ini akan tersedia dalam varian RAM 3GB dan 4GB. Tidak hanya itu, seri C3 bakal dibekali penyimpanan 32GB dan 64GB.

Di sisi lain, Realme baru-baru ini mengungkapkan bahwa C3 akan datang dengan SoC MediaTek Helio G70. Hal ini menjadikan C3 sebagai ponsel pertama yang diluncurkan di India dengan chip tersebut.

Sumber Gambar : XDA Developers

Tidak hanya itu, Realme juga mengklaim bahwa seri C3 akan menjadi smartphone gaming. Walau ada ‘embel-embel’ smartphone gaming, tapi C3 tetap akan dibanderol dengan harga terjangkau.

Sementara itu, Smartphone ini akan diluncurkan sebelum acara MWC 2020 akhir Februari nanti. Seri C3 akan meluncur di India tanggal 6 Februari 2020.

%d blogger menyukai ini: