realme dengan Sandi “Quicksilver” Bakal Hadir dengan Snapdragon 778G 5G

Sebentar lagi realme bakal meluncurkan ponsel dengan chipset terbaru Snapdragon 778G 5G. Ponsel ini diberi nama sandi “Quicksilver.”

Beberapa waktu lalu, Qualcomm mengumumkan chipset kelas menengah teranyar mereka Snapdragon 778G 5G. Sesuai namanya, chipset ini mendukung konektivitas 5G dan dibikin khusus buat menunjang aktivitas gaming.

Ada beberapa vendor yang bakal memakai chipset ini ke dalam ponsel terbarunya seperti Honor, iQOO, Motorola, OPPO, Xiaomi, realme.

Khusus buat realme, lewat poster yang diunggahnya beberapa waktu lalu, realme mengumumkan calon ponsel anyar dengan codenameQuicksilver” dan bakal pakai Snapdragon 778G 5G.

Calon smartphone baru ini bakal datang dengan GT Mode dan sistem pendingin baru. Membuatnya mampu memberikan kinerja dan performa yang lebih baik.

Ponsel realme dengan Snapdragon 778G 5G
Sumber Gambar : GSMArena

Sampai sekarang belum ada bocoran apa pun tentang ponsel ini, kecuali soal dapur pacunya yang bakal disokong Snapdragon 778G 5G.

Apa yang bisa diharapkan dari chipset ini? Snapdragon 778G 5G dibangun di atas node 6nm TSMC, dan terdiri dari 8 core -1x Kryo 670 (A78) clock pada 2.4GHz, 3x Kryo 670 (A78) core clock di 2.2GHz, dan 4x Kryo 670 (A55) core yang maksimal pada 1.9GHz.

Chipset ini juga dibekali GPU Adreno 642L yang mampu menangani berbagai tugas grafis. Katakanlah seperti bermain game atau pun mengedit video.

Lebih lanjut, Snapdragon 778G 5G juga dibekali tiga Qualcomm ISP (image signal processor). Hal ini memungkinkan ponsel mengambil foto dan video dari kamera wide, ultrawide dan telephoto secara bersamaan.

Snapdragon 778G 5G juga dibekali Snapdragon X53 5G Modem-RF yang terintegrasi. Membuatnya mampu menawarkan konektivitas mmWave dan sub-6 5G.

%d blogger menyukai ini: