realme X9 Pro akan Jadi Ponsel Pertama dengan Chipset Dimensity 1200

realme telah mengkonfirmasi calon ponsel anyarnya, realme X9 Pro. Ini akan jadi salah satu ponsel pertama yang ditenagai chipset Dimensity 1200.

Beberapa waktu lalu, petinggi realme membocorkan ponsel seri X baru dan memposting foto realme X9 yang super tipis. Ponsel ini kabarnya akan menemani realme X3 dalam keluarga X-Series.

Kini realme telah mengkonfirmasi versi lain dari realme X9 Series, yakni realme X9 Pro. Apa yang bisa diharapkan dari varian ini?

Realme X9 Pro Pakai Chipset Dimensity 1200

Sedikit info, Dimensity 1200 adalah chipset terbaru dari MediaTek. Ini adalah chipset 6nm pertama dari MediaTek yang diperuntukkan untuk ponsel kelas atas. Nantinya Dimensity 1200 juga bakal jadi chipset 6nm pertama realme.

Apa kelebihan dari chipset ini? Dimensity 1200 menggunakan inti Cortex-A78 baru dan mampu berjalan pada 3.0GHz. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih memakai inti Cortex-A77 dan hanya berjalan di 2.6GHz.

Sumber Gambar : GSMArena

Chipset ini menawarkan konektivitas 5G. Itu artinya, X9 Pro nantinya bakal mendukung 5G. Tidak hanya itu, perusahaan juga mengatakan X9 Pro akan memakai aplikasi AI dan NPU yang lebih kuat untuk menunjang aktivitas gaming ponsel.

Sementara itu dilansir dari GSMArena, X9 Pro kabarnya akan menggunakan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan menawarkan penyimpanan 128/256GB. Ponsel ini sudah memakai Android 11 dengan skin realme UI 2.0.

Beralih ke desain, sampai sekarang belum ada bocoran desain dari ponsel ini. Namun kalau dilihat dari unggahan CEO realme, Madhav Sheth tentang X9, mungkin tampilannya tidak akan beda jauh (atau mungkin sama, tapi jeroannya berbeda).

[RUMOR] realme X9 (Kanan) – Sumber Gambar : GSMArena

Di atas adalah gambar realme X9 yang diunggah Madhav Sheth. Madhav memamerkan ponsel X9 yang super tipis. Bahkan, ketebalan ponsel ini sama dengan enam kartu kredit yang ditumpuk jadi satu (kiri).

Sementara itu masih dari sumber yang sama, X9 Pro kemungkinan akan memakai kamera 108MP. Ponsel ini kemungkinan juga bakal memiliki dua modul 13MP telephoto dan ultrawide.

Ponsel ini akan memiliki layar OLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Terakhir, ponsel ini kabarnya ditenagai baterai 4500mAh dengan fast-charging 65W.

%d blogger menyukai ini: