Lu Weibing Menggoda dengan Nama Ponsel Flagship Redmi

Redmi sekarang sudah menjadi merk tersendiri. Setelah menggebrak dengan ponsel Redmi Note 7 Pro, kini mereka bersiap masuk ke arena flagship. Kira-kira apa nama ponsel Redmi tersebut?

Pertanyaan itu muncul di situs Weibo. Sedangkan yang bertanya adalah Lu Weibing, pimpinan Redmi. Walau kita bisa menduga kalau pertanyaan itu hanyalah godaan semata, namun tentu saja tetap menarik.

Beserta pertanyaan itu, Lu Weibing menyebutkan bahwa mereka sudah mempertimbangkan masalah nama ini sejak lama. Sampai pilihan menyempit pada beberapa kandidat.

Demikianlah ia juga mengunggah foto dengan kandidat nama tersebut. Ada X20, P20, K20, dan T20.

kandidat nama ponsel flagship redmi
Kandidat nama ponsel flagship Redmi di Weibo (foto: XDA Developers)

Berdasar bocoran yang beredar, diketahui ada dua perangkat yang dipersiapkan. Nama kode keduanya adalah “raphael” dan “davinci”.

Sebelum ini Lu Weibing juga pernah memberi sedikit bocoran bahwa ponsel flagship Redmi ini akan menggunakan chipset Snapdragon 855 dan memiliki optimalisasi khusus untuk bermain game.

Selain itu, Lu Weibing juga menyiratkan bahwa ponsel flagship Redmi baru itu juga sudah mendukung Android Q beta.

Lu Weibing menyiratkan dukungan Android Q beta (foto: XDA Developers)

Di luar bocoran atau godaan soal nama di atas, kemungkinan besar ponsel baru Redmi ini akan memiliki penampilan dan fitur sesuai jaman sekarang. Seperti kamera selfie pop-up dan sensor sidik jari di layar.

Lalu, mengingat kalau ini adalah Redmi, kita bisa menduga jika ponsel ini — walau termasuk papan atas — tetap akan memiliki harga yang lebih terjangkau. Terutama kalau dibanding dengan ponsel premium lainnya.

Saat ini kelas menengah memang merupakan arena pertarungan yang paling keras. Bahkan nama-nama besar yang populer dengan ponsel premium pun “turun” ke arena ini. Lihat saja pergerakan Samsung, bahkan Apple dan Google.

Toh, “raja-raja” kecil di kelas ini tidak kalah cerdik. Mereka pun melepas ponsel dalam kategori baru, yaitu ponsel flagship ekonomis. Ponsel papan atas, tapi harganya terjangkau. Salah satu contohnya adalah Poco F1 dari Xiaomi.

Nah, sambil menunggu pengumuman resminya, silakan menebak-nebak nama ponsel flagship Redmi yang akan datang ini.

More Stories
3 iPhone Terbaru Resmi Diluncurkan di Apple Event 2018