kamera depan redmi note 7

Redmi Note 7 Dirilis Dengan Kamera 48MP dan Harga Murah

Xiaomi — tepatnya Redmi — bikin geger lagi. Kali ini dengan meluncurkan handphone Redmi Note 7. Kejutannya? Handphone ini punya kamera 48MP dan harga sekitar 2 jutaan Rupiah.

Sebenarnya mungkin bukan berita mengejutkan. Sebelum ini Xiaomi sudah memberi sedikit bocoran soal handphone dengan kamera 48MP dan merk Redmi yang jadi independen. Tapi mungkin cukup banyak yang ragu kalau handphone dengan kamera seperti itu hadir di handphone menengah.

Yah, Handphone Redmi memang sudah terkenal dengan harganya yang murah. Hal ini juga yang menyebabkan Xiaomi berhasil masuk di jajaran 5 besar merk handphone paling laris. Jadi, seperti apa Redmi Note 7?

Sekilas Redmi Note 7

redmi note 7 hitam

Dari sisi desain, Redmi Note 7 serupa dengan handphone lain saat ini (sebelum tren baru kamera di layar benar-benar muncul). Layarnya LCD IPS yang berukuran 6,3 inci FHD+. Layar ini memakai Gorilla Glass 5 dan memiliki takik tetes air (water drop botch) di bagian atas. Di bagian belakang terdapat kamera ganda dan sensor sidik jari.

Spesifikasi internalnya meliputi sistem keping Snapdragon 660 dengan Adreno 512, RAM sampai 6GB, penyimpanan sampai 64GB, baterai 4000 mAh dengan fast charging, kamera belakang 48MP + 5MP, kamera depan 13MP, memiliki colokan audio 3,5mm, colokan USB type-C, dan Bluetooth 5.0.

Harga Murah Jadi Godaan Terbesar

redmi note 7 biru

Membaca spesifikasi Redmi Note 7 di atas, tentunya sulit dipercaya kalau handphone ini dilepas dengan harga 2 jutaan Rupiah. Tapi kenyataannya seperti itu. Yah, mungkin harga di Indonesia — kalau nanti masuk — akan sedikit berbeda.

Handphone ini memang baru dirilis di Cina. Di sana, harga Redmi Note 7 mulai dari CNY 999 (± Rp2.069.953) untuk 3GB/32GB, CNY 1199 (± Rp2.484.028) untuk 4GB/64GB, dan CNY 1399 (± Rp2.898.378) untuk 4GB/64GB. Bagaimana? Menggoda bukan?

Memang, hal ini jadi sebuah fenomena menarik. Smartphone yang harganya terjangkau, semakin lebih baik dari sisi spesifikasi dan performa. Sedangkan smartphone flagship, harganya semakin mahal namun fiturnya seolah terlalu canggih untuk kegunaan sehari-hari.

Kita tunggu saja saat handphone Redmi Note 7 ini masuk Indonesia. Sementara ini, kalau kamu penasaran, silakan kunjungi situs resmi Xiaomi (dalam bahasa Cina)

More Stories
Lumos: Flashlight dengan satu tap