Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Redmi Pad Rilis di Indonesia 17 November, Ini Fitur yang Wajib Kamu Tahu!

redmi pad rilis di indonesia
Sumber: Crast Net
Indri Penulis

Redmi Pad Rilis di Indonesia tanggal 17 November mendatang. Ini dia beberapa fitur Redmi Pad yang wajib kamu tahu.

Tablet Redmi Pad pertama kali diumumkan oleh Xiaomi pada tanggal 4 Oktober 2022. Tapi waktu itu, Redmi Pas hanya tersedia di negara tertentu.

Baru-baru ini, Xiaomi Indonesia mengonfirmasi jika Redmi Pad akan rilis di Indonesia. Sambil menunggu peluncuran resminya di Tanah Air, yuk kita lihat seperti apa fitur yang ditawarkan tablet ini.

Redmi Pad Rilis di Indonesia 17 November, Punya Fitur Apa?

Redmi Pad adalah tablet Android dari segmen entry-level. Tablet ini dirancang untuk menghadirkan layar besar yang cocok untuk keperluan multimedia, tapi punya performa cukup oke.

Tablet ini hadir dengan desain logam dengan sisi datar. Kalau dilihat dari depan, sekilas tablet ini mirip dengan Samsung Galaxy Tab Series. Tampilannya lumayan tipis yakni hanya 7,05mm dan beratnya sekitar 465 gram.

redmi pad rilis di indonesia
Sumber: Gadgets360

Di bagian layarnya, tablet ini menggunakan panel LDC IPS 10,61 inci dengan resolusi 2K (2000 x 1200 piksel). Tablet ini mendukung refresh rate 90Hz.

Kalau dari segi performa, tablet Redmi Pad ditenagai chipset MediaTek Helio G99. Chipset tersebut membuatnya ramah dipakai untuk bermain game.

Sayangnya tablet ini nggak terlalu ramah dari segi penyimpanan. Pasalnya Redmi Pas hanya mendukung RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB.

Memang sesuai dengan harganya yang murah. Tapi penyimpanan sekecil itu akan membuat pengguna tidak leluasa dalam menyimpan aplikasi/file lain.

Nah yang menarik di sini, walau harganya murah tapi Redmi Pad berani menghadirkan baterai jumbo. Tablet ini hadir dengan baterai 8000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

redmi pad rilis di indonesia
Sumber: Gadgets360

Bagaimana dengan spesifikasi kameranya? Tablet ini hanya punya satu kamera belakang berukuran 8MP. Kamera tersebut dibungkus dalam modul berbentuk persegi panjang, yang didesain secara vertikal.

Baca Juga:  Rumor: Xiaomi Juga Bikin Ponsel dengan Sensor Kamera 200MP

Lalu bagaimana dengan kamera depannya? Tablet ini memiliki kamera depan 8MP. Kamera tersebut ditempatkan di dalam sebuah bezel berukuran cukup tebal di tengah atas layar.

Redmi Pad menjalankan skin MIUI 13 berbasis Android 12. Tidak hanya itu, tablet ini juga siap menjanjikan pembaruan Android utama selama 3 tahun berturut-turut.

Untuk sementara ini, hanya itu saja informasi yang bisa saya sampaikan. Sampai sekarang belum ada bocoran berapa harga Redmi Pad di Indonesia. Kita tunggu saja informasi resmi dari Xiaomi Indonesia tanggal 17 November nanti.

Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected] Jangan lupa baca artikel lain seputar Xiaomi dari Indri ya.


Sumber:

  • Redmi Pad Rilis di Indonesia 17 November, Punya Fitur Apa? – https://www.mi.com/global/product/redmi-pad/