5 Rekomendasi Aplikasi Al-Qur’an untuk Smartphone

Rewriting-the-Quran

Untuk mencari aplikasi Al-Qur’an untuk smartphone, bisa dibilang sedikit merepotkan. Sebab ada aplikasi yang bagus tapi lambat saat digunakan. Selain itu, ada pula aplikasi yang bisa lancar digunakan, namun mempunyai tampilan yang monoton atau kurang menarik.

Beruntung, karena saat ini telah banyak developer yang mengembangkan aplikasi Al-Qur’an dengan baik. Kini telah ada inovasi baru dalam pembuatan aplikasi Al-Qur’an.

Tidak sedikit aplikasi Al-Qur’an yang dipercantik dengan tampilan unik. Hal tersebut dilakukan agar pengguna semakin bersemangat dalam beribadah.

Berikut telah kami rangkum, 5 aplikasi Al-Qur’an yang cocok bagi kalian. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

Al-Qur’an Indonesia

Sumber Gambar : IDN Times

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana, yaitu mengusung warna hijau toska yang simpel. Aplikasi tersebut berisi Al-Qur’an lengkap dengan 30 juz dan 114 surah.

Sesuai namanya, aplikasi ini tidak hanya berisi bacaan Al-Qur’an saja. Namun juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia. Bahkan terjemahan dilakukan dalam setiap kata.

Selain mempunyai tampilan bersih dan menarik, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan. Aplikasi Al-Qur’an Indonesia dikembangkan oleh Andi Unpam, dari Tangerang Selatan.

Uniknya, aplikasi ini tidak hanya berisi Al-Qur’an. Namun juga mempunyai fitur pengingat waktu salat, berbagi ayat, dan kompas kiblat.

Download

Download

Qur’an for Android

Sumber Gambar : Quran

Sebenarnya aplikasi ini telah digunakan oleh banyak orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena Qur’an for Android mempunyai tampilan sederhana dan mudah digunakan.

Aplikasi ini mengusung konsep gelap terang, dan mempunyai mode malam. Dengan mode malam, hal tersebut akan membuat mata menjadi lebih nyaman ketika menggunakan aplikasi.

Aplikasi Qur’an for Android berisi bacaan Al-Qur’an yang lengkap. Selain itu, aplikasi ini juga didukung dengan terjemahan 20 bahasa.

Download

MyQuran Al-Qur’an

Sumber Gambar : Download Game

Ini adalah salah satu aplikasi Al-Qur’an, yang mendapat sertifikasi dari Kemenag RI. Aplikasi ini didesain sangat sederhana, dan mudah digunakan.

Ketika menggunakan aplikasi ini, pengguna akan merasa seperti tengah membaca Al-Qur’an cetak versi Indonesia dengan tajwid warna.

Tidak hanya itu, terdapat pula fitur audio yang bisa didengarkan secara offline. Aplikasi mempunyai keunikan, yaitu pengguna tidak akan direpotkan dengan iklan.

Download

Download

BACA JUGA
Aplikasi-Aplikasi untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Muslim Pro Muslim

Sumber Gambar : Youtube

Muslim Pro Muslim adalah aplikasi dengan berbagai fitur menarik. Tidak hanya berisi bacaan Al-Qur’an, aplikasi ini juga menyediakan fitur pengingat salat, azan, waktu puasa, kompas kiblat, restoran halal, peta masjid, hingga kalender Hijriah.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Muslim Pro Limited. Developer tersebut berasal dari Singapura. Aplikasi Muslim Pro Muslim telah digunakan 50 juta pengguna di seluruh dunia.

Download

Download

Qur’an Pro

Sumber Gambar : App Advice

Qur’an Pro menjadi salah satu aplikasi Al-Qur’an terbaik Android. Bukan tanpa sebab, aplikasi ini mempunyai berbagai keistimewaan, yang tidak dimiliki aplikasi Al-Qur’an lainnya.

Salah satunya, pengguna bisa mendengarkan Al-Qur’an dari pembaca terbaik di dunia. Beberapa rekaman suara berasal dari Abdul Rahman Al-Sudais, Sheikh Mishary Rashid Alafas, dan Saad al Ghamedia.

Terdapat pula rekaman suara Fatih Seferagic, yang terkenal di Indonesia sebagai seorang yang pandai agama.

Aplikasi menarik ini dikembangkan oleh developer Quanticapps Ltd, London. Aplikasi Qur’an Pro mempunyai tampilan sederhana namun elegan.

Ketika menggunakan aplikasi ini, maka pengguna akan merasa seperti tengah membaca Al-Qur’an dari kitab langsung.

Bukan hanya itu saja, pengguna juga bisa mengunduh surat di dalam aplikasi. Setelah itu unduhan tersebut dapat dibaca secara offline. Terakhir, aplikasi ini diterjemahkan kedalam berbagai bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Download

Ada komentar?