5 Video Player Android Terbaik Untuk Nonton Film Sesukamu

aplikasi video player android

Mungkin tidak semua orang suka menonton film di handphone. Layarnya kecil. Itu biasanya yang jadi alasan. Tapi kalau kamu ingin menonton film di handphone, berikut ini beberapa aplikasi video player Android terbaik yang bisa kamu coba. Tentu saja semua aplikasi ini gratis.

XPlayer (Video Player All Format)

Saat artikel ini ditulis, Video Player All Format — atau Xplayer kalau sudah dipasang di handphone — merupakan aplikasi video player Pilihan Editor di Play Store. Aplikasi video player Android ini dibuat oleh InShot, yang juga membuat aplikasi video editor populer.  

xplayer (video player all format)

Seperti namanya, aplikasi ini mendukung berbagai format video (MKV, MP4, AVI, MOV, dll), kualitas 4K, menambah subtitle, playback speed, dll. Di samping itu, aplikasi ini juga memiliki pengaturan yang cukup lengkap. Termasuk mengatur warna, ukuran, dan posisi teks subtitle.

Download (Android)

MX Player

Aplikasi ini juga merupakan salah satu video player Android Pilihan Editor dan yang paling populer. MX Player sudah hadir cukup lama dan sudah memberikan berbagai dukungan sebelum aplikasi lain menyediakannya.

mx player

Di samping banyak mendukung format video, aplikasi ini juga mendukung banyak format subtitle film. Kamu pun bis menemukan sistem pengaturan yang cukup komplit. Mulai dari scan media, player style, navigasi, setelan subtitle, dll. 

Download (Android)

VLC for Android

Siapa yang tidak mengenal nama ini? VLC sudah menjadi media player alternatif di berbagai platform sejak lama. Termasuk Windows dan macOS (tapi saya pakai IINA). Alasannya sederhana. Lengkap dan mudah dipakai.

vlc for android

VLC memang merupakan media player yang powerful. Tidak hanya mendukung berbagai format dan subtitle, aplikasi ini juga mendukung streaming, kalau kamu punya alamat URL video bersangkutan. Tentu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur dan setelan yang bisa kamu sesuaikan seperti kesukaanmu.

Sekedar catatan, sebelum ini VLC memblokir handphone Huawei. Jadi kalau kamu menggunakan handphone itu, jangan heran kalau tidak bisa mengunduhnya. Tapi toh kamu bisa mencoba aplikasi lain.

Download (Android)

Nova Video Player

Aplikasi ini mungkin yang paling muda di antara keduanya. Tapi bukan berarti aplikasi ini jelek. Bukan apa-apa, Nova Video Player dibuat berdasarkan Archos, salah satu video player Android yang komersial. Tapi bukan juga bajakan. Karena Archos sudah mempublikasikan kode dibalik aplikasi mereka.

nova video player android

Nova memiliki fitur yang cukup banyak. Memutar video dari server, NAS, USB eksternal, mendukung berbagai format video dan subtitle, audio boost, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini pun mendukung AndroidTV. Asik kan?

Download (Android) 

KMPlayer

Aplikasi ini termasuk aplikasi Pilihan Editor dan video player Android favorit. Seperti MX Player dan VLC, namanya sudah cukup lama beredar. Yah, KMPlayer juga punya versi untuk platform lain (Windows, iOS, macOS).

kmplayer

Aplikasi ini memiliki banyak fitur. Seperti mendukung berbagai format video dan subtitle, floating screen, playback control, mendukung Google Drive, streaming dari URL, dll. Setelan di dalam KMPlayer pun cukup detil. Jadi bisa diatur sesuai kebutuhan.

Download (Android)

Ada komentar?