Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

4 Rekomendasi Film Minim Dialog Namun Tetap Seru Ditonton

Indri Penulis

Dalam sebuah film, kekuatan utama yang dapat mempengaruhi perasaan penonton adalah dialog. Dapat dikatakan jika dialog merupakan nyawa dari sebuah film.

Dengan dialog yang bagus dari masing-masing pemain, maka suasana dalam film akan semakin hidup dan lebih terkesan nyata.

popculture.id

Tidak jarang karena dialog yang diucapkan dengan penuh penghayatan, membuat banyak penonton ikut terbawa suasana dan tidak jarang menangis terharu.

Selain itu dengan adanya dialog, maka penonton bisa lebih paham inti cerita dan semua hal menarik yang disampaikan dalam film.

Namun bagaimana jika ada film yang hanya menampilkan sedikit dialog? Ini bukanlah sebuah silent film, melainkan dialog dalam film tersebut memang sangat jarang. Namun walaupun begitu, penonton masih bisa paham alur cerita film tersebut.

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa film minim dialog, namun tetap asyik untuk ditonton. Beberapa film tersebut antara lain:

Moebius (2013)

Bagi kalian yang menyukai film kejam disertai adegan brutal, maka film Moebius layak masuk ke dalam daftar tontonan kalian minggu ini.

Sebab film Korea ini menampilkan adegan kekerasan yang sangat sadis. Tidak hanya itu, bahkan film ini pernah dilarang tayang di bioskop Korea Selatan. Hingga akhirnya, film tersebut disensor ulang agar dapat tayang di bioskop.

Yang unik dari film ini adalah, Kim Ki-duk sebagai sutradara sengaja membuat dialog di film sangat sedikit. Ki-duk ingin menyampaikan pada penonton, bahwa adegan kejam tidak membutuhkan banyak dialog.

The Driver (1978)

Film ini mempunyai kisah yang sederhana. Dimana ada seorang sopir yang berprofesi sambilan sebagai pencuri.

Dia mempunyai banyak trik dan cara agar berhasil merampas mobil korban. Sopir yang tidak dijelaskan namanya tersebut, menampilkan aksi mencuri tanpa dialog.

Bahkan dialog yang ditampilkan dalam film sangat sedikit. Namun itulah daya tarik film ini. Karena setiap aksi mencuri tidak menampilkan banyak dialog, justru membuat si sopir terlihat lebih keren.

The Driver memang berhasil membuat banyak orang kagum. Bahkan sutradara terkenal sekelas Quentin Tarantino, menyebut jika film tersebut tidak membosankan, dan menjadi salah satu film paling keren yang pernah dibuat.

[irp posts=”60276″ name=”Inilah 5 Film Indonesia Tahun 2018 Terlaris Hingga Kini”]

All Is Lost (2013)

Mungkin jika pemeran film hanya satu orang, maka sudah pasti dialog yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Justru akan aneh jika pemain hanya satu, namun mempunyai dialog banyak.

Itulah yang terjadi dalam film All Is Lost. Film arahan J.C. Chador ini menceritakan seorang laki-laki yang terjebak di tengah samudera. Laki-laki tersebut harus berhadapan dengan berbagai macam kesulitan.

Karena hidup di tengah samudera, maka laki-laki tersebut kerap melawan badai ganas. Film yang diperankan oleh Robert Redfor ini berhasil menuai banyak pujian.

Hal tersebut tidak lepas dari akting yang sangat bagus. Bahkan film tersebut berhasil membuat penonton terbawa suasana.

A Quiet Place (2018)

Semenjak masa promosi, film ini memang jarang terdengar gaungnya. Namun ketika waktu perilisan, justru film tersebut menuai kesuksesan besar di Box Office.

Film ini menceritakan satu keluarga yang mendapat ancaman. Ancaman tersebut muncul setiap salah satu dari mereka membuat suara. Oleh karena itu, mereka harus ekstra hati-hati. Sama seperti film sebelumnya, tidak ada banyak suara yang dapat didengar dari film ini.

Film ini mampu membuat penonton menahan napas karena keheningannya. Namun itulah yang membuat penonton bisa benar-benar terbawa suasana.

Selamat menonton.

    %d blogger menyukai ini: