5 Rekomendasi Film Musikal Broadway

7-Alasan-Kamu-Mesti-Nonton-Film-Musikal-The-Greatest-Showman-news20180110-oPqHO43MY9ahl4eTyitSdKt9b0D

Drama musikal adalah salah satu genre film yang paling ditunggu-tunggu. Genre tersebut dipopulerkan oleh rangkaian film Disney Live Action seperti The Greatest Snowman, Beauty and the Beast, hingga La La Land.

Dengan alunan musik yang bisa membawa penonton ke dalam emosi dari cerita, hingga pertunjukan yang menghibur. Tidak bisa dipungkiri apabila film musikal mempunyai daya tarik tersendiri.

Jika berbicara mengenai film musikal, maka tidak jauh dari pertunjukan teater musikal. Dan Broadway adalah tempat yang paling populer untuk pertunjukan teater musikal.

Namun dengan adanya adaptasi pertunjukan teater musikal menjadi film, maka kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke New York. Inilah beberapa film musikal Broadway yang wajib kalian tonton:

Mamma Mia!

Banyak orang pasti sudah tidak asing dengan grup musik pop ABBA. Mamma Mia! Merupakan film musikal jukebox. Hal ini berarti film tersebut menggunakan berbagai lagu dari ABBA, yang dimasukkan ke dalam cerita.

Mamma Mia! Bercerita tentang seorang anak perempuan yang mengundang tiga laki-laki, yang dia sangka sebagai ayah kandungnya.

Sementara itu, deretan lagu populer ABBA seperti Dancing Queen dinyanyikan oleh cast yang penuh bintang. Beberapa diantaranya adalah Pierce Brosnan, Meryl Streep, Amanda Seyfried, serta Dominic Cooper.

Apabila kalian telah menonton film tersebut namun masih ingin bernostalgia dengan lagu ABBA, maka kalian bisa lanjut melihat sequelnya, yaitu Mamma Mia!: Here We Go Again.

Dreamgirls

Film musikal ini menceritakan tentang grup musikal yang bernama Dreamettes. Ketika seorang manager, Curtis Taylor Jr., melihat mereka disebuah pertunjukan, dia memberi tawaran untuk menjadi penyanyi latar belakang.

Film adaptasi ini telah memenangkan dua penghargaan Oscar. Dan salah satunya dimenangkan oleh Jenifer Hudson karena prestasinya dalam memerankan karakter Effie White.

Dreamgirls diperankan oleh beberapa bintang terkenal seperti Danny Glover, Jamie Foxx, Beyonce Knowless, serta Eddie Murphy.

Cats

Ini merupakan film musikal bertema fantasi. Cats berasal dari buku karangan T.S Elliot yang berjudul Old Possum’s Book of Practical Cats.

Film ini disutradarai oleh Tom Hooper, dimana Tom sebelumnya pernah menjadi sutradara dari film Les Miserable di tahun 2012.

Walau baru dirilis akhir tahun 2019, namun banyak orang sudah menunggu perilisan film ini. Hal ini tidak terlepas dari bintang yang akan muncul dalam film seperti Jennifer Hudson, Taylor Swift, James Corden, Idris Elba, dll.

Wicked

Film ini diadaptasi dari pertunjukan ternama yang masih digelar sampai sekarang. Film ini menceritakan tentang pertemanan aneh yang terjalin antara Elphaba, The Wicked Witch of the West, serta Galinda the Good Witch.

Mereka bertiga memperjuangkan persahabatan dengan kepribadian berlawanan, memperebutkan laki-laki yang sama, serta menangani pemerintahan The Wizard yang korup.

Wicked pada awalnya dibintangi oleh Idina Menzel, yang juga menjadi pengisi suara karakter Elsa di Frozen. Selain itu, ada pula Kristin Chenoweth sebagai salah satu pemeran dalam film.

Dikabarkan film ini akan dirilis sekitar waktu yang sama dengan Cats, yaitu pada akhir tahun 2019. Berbeda dengan Cats, Wicked masih belum merilis seluruh daftar pemain.

Chicago

Chicago adalah salah satu film musikal paling laris dan telah memenangkan banyak penghargaan Oscar. Termasuk penghargaan untuk Best Picture di tahun 2003, juga sudah pernah diraih film ini.

Film musikal tersebut diperankan oleh pemain ternama seperti Renee Zellweger, Catherine Zeta Jones, serta Richard Gere. Film ini menceritakan puncak Jazz Age di Chicago, yang penuh dengan skandal serta korupsi.