Pecahkan Rekor! Canon Berhasil Buat 150 Juta Lensa RF dan EF

Canon berhasil pecahkan rekor dunia. Rekor ini Canon dapatkan setelah perusahaan berhasil memproduksi 150 juta lensa RF dan EF.

Canon telah mendominasi pasar kamera digital global pada tahun 2020. Perusahaan ini berhasil mencetak angka penjualan sebesar 45,4%. Membuatnya tertinggi dibanding produsen kamera digital terkemuka lainnya.

Baru-baru ini perusahaan membuat pengumuman resmi lewat situs Canon US. Canon mengatakan jika mereka telah memecahkan rekor dunia karena berhasil membuat lensa interchangeable terbanyak.

Canon Produksi 150 Juta Lensa RF dan EF

Melalui situs Canon US, Canon mengatakan jika produksi lensa zoom telephoto RF 70-200mm G2.8 L IS USM pada Januari lalu menjadi tonggak bahwa Canon resmi memproduksi total β€˜150 juta’ lensa interchangeable (seri RF dan EF).

Sumber Gambar : Canon Watch

Untuk memberi kalian gambaran tentang berapa banyak yang telah mereka produksi, Canon mengklaim jika semua lensa mereka diletakkan berjejeran dari ujung ke ujung, semua lensa RF dan EF bakal punya panjang 7.736 mil.

Kalau ditotal, lensa-lensa ini hampir bisa dipakai mengelilingi diameter Bumi lho. Padahal perusahaan itu hanya menghitung lensa EF dan RF.

Bayangkan jika mereka menambahkan lensa mount R (1959), FL (1964), FD (1971), EF-S (2003), dan EF-M (2012). Mungkin lensa-lensa ini akan mampu mengitari diameter Bumi dengan sempurna. WOW!

Sementara itu, perusahaan pertama kali memproduksi lensa interchangeable RF dan EF pada tahun 1987. Produksi lensa ini melampaui 10 juta unit pada tahun 1995, 50 juta unit pada tahun 2009, dan 100 juta unit pada tahun 2015.

Yah, bisa dibilang ini adalah prestasi yang sangat luar biasa buat si raksasa kamera digital. Bayangkan, hanya dari lensa RF dan EF saja, perusahaan mampu mencetak angka 150 juta. Bagaimana jika digabungkan dengan lensa-lensa lainnya? Mungkin hampir tembus 1 miliar ya.

%d blogger menyukai ini: