Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Apple Akan Selenggarakan WWDC 2021 Pada Awal Juni Secara Online

Apple wwdc 2021
Anom Penulis

Apple sudah mengumumkan rencana mereka untuk acara tahunan WWDC. Tahun 2021 ini, Apple akan kembali mengadakan WWDC secara online. WWDC21 akan berlangsung pada awal Juni.

Worldwide Developer Conference (WWDC) merupakan acara konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh Apple. Acara ini biasanya Apple gunakan untuk memperkenalkan perkembangan perangkat lunak baru (sistem operasi, aplikasi, dll) dan teknologi baru.

Target utamanya memang para pengembang aplikasi, agar mereka bisa segera mengadaptasi perkembangan dan teknologi terbaru dari Apple. Tapi tidak jarang acara ini juga menarik minat masyarakat awam, terutama fans Apple.

Rencana WWDC 2021

Melalui situs resmi, Apple mengumumkan bahwa acara WWDC tahun ini akan berlangsung tanggal 7-11 Juni 2021. Apple akan kembali mengadakan acara ini dengan format online, sama seperti WWDC20.

WWDC21 akan menjadi acara WWDC ke-32 yang pernah Apple selenggarakan. Sesuai tradisi, Apple akan mengupas semua hal baru yang berhubungan dengan ekosistem mereka, termasuk iOS, iPadOS, macOS, WatchOS, dan tvOS.

Apple juga kembali mengadakan Swift Student Challenge agar para pengembang aplikasi pemula bisa menunjukkan kemampuan mereka. Para pelajar bisa memasukkan Swift Playground mereka mulai tanggal 30 Maret sampai 18 April. Kamu bisa membacanya lebih jauh di halaman resmi.

Yang Diharapkan Muncul

Pada WWDC21 ini, kita akan melihat Apple mengumumkan sistem operasi baru, seperti iOS 15, iPadOS 15, macOS 12, tvOS 15, dan watchOS 8. Tentunya juga berbagai fitur baru untuk masing-masing OS.

Pada acara tahun lalu, Apple juga mengumumkan peralihan mereka dari prosesor Intel ke Apple Silicon untuk komputer Mac. Bukan tidak mungkin kita juga akan melihat perkembangan terbaru untuk chipset M1 (atau chipset yang lebih baru).

Baca Juga:  Rumor iPad Pro 14,1 inci akan Hadir dengan Chipset M2

Sebelum tahun 2020 dan pandemi Covid-19, Apple selalu menyelenggarakan WWDC di San Jose Convention Center. Namun kondisi pandemi membuat mereka menyelenggarakannya secara online dari Apple Park.

Toh Apple berhasil menyajikan acara ini, terutama presentasi pembuka, secara menarik, dengan berbagai efek visual keren. Jadi format online WWDC 2021 ini pun layak kita tunggu. Jadi ya, mari kita tunggu acara ini bersama-sama.