Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Setelah ‘Di-PHP,’ Peluncuran ZenFone 7 Siap Dilakukan Akhir Agustus Ini

Indri Penulis

Kabar gembira buat kalian yang telah lama menantikan ASUS ZenFone 7. Sebab, peluncuran ASUS ZenFone 7 bakal dilakukan akhir bulan Agustus ini.

Sudah lama sejak ASUS meluncurkan smartphone flagship-nya, ASUS ZenFone 6. Smartphone ini resmi diluncurkan tahun lalu. Kini, ASUS tengah bersiap melucurkan ZenFone 7, penerus ZenFone 6.

popculture.id

Sebelumnya, ZenFone 7 dikabarkan bakal meluncur bersama ASUS ROG Phone 3. Tapi nyatanya, ASUS hanya meluncurkan smartphone gaming-nya.

Setelah sempat ‘di-PHP’ ASUS, kini penggemar ZenFone 7 bisa bernapas lega. Pasalnya sudah ada kejelasan soal kapan smartphone ini diluncurkan.

Kapan Tanggal Peluncuran ASUS ZenFone 7?

ZenFone 6 resmi meluncur tahun lalu. Ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 855, jack headphone 3.5mm, pemindai sidik jari di belakang, dan kamera flip.

Sekarang sudah saatnya penggemar menyambut penerus ZenFone 6, yakni ZenFone 7. Lewat acara live streaming di YouTube baru-baru ini, ASUS resmi mengumumkan tanggal peluncuran ZenFone 7.

Jadi smartphone ini bakal diluncurkan pada tanggal 26 Agustus 2020 di Taipei. Selain itu, ASUS juga mengatakan kalau acara yang akan digelar akhir Agustus nanti yakni untuk meluncurkan ASUS ZenFone 7 Series.

Itu artinya, akan ada lebih dari satu ZenFone 7 yang diumumkan tahun ini. Kemungkinan besar, kita bakal melihat varian ZenFone 7 Pro, seperti rumor yang tersebar sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan bocoran spesifikasi ZenFone 7? Dikutip dari Android Authority, smartphone ini bakal punya baterai 5000mAh dengan pengisian daya 30W.

Di sisi lain, Qualcomm telah mengkonfirmasi kalau ZenFone 7 bakal memakai chipset Snapdragon 865. Tapi belum jelas, apakah chipset ini bakal dipakai ke ZenFone 7 versi reguler atau Pro.

Dari segi kamera, smartphone ini rumornya masih mengikuti jejak pendahulunya. Yakni memakai kamera flip. Jadi kalian tidak akan melihat punch-hole di layar depan ponsel.

Soal harga, belum ada bocoran apapun mengenai hal ini. Tapi mengingat ZenFone 6 dulu dibanderol $499, mungkin ZenFone 7 bakal lebih mahal. Apalagi smartphone ini rumornya telah mendukung jaringan 5G.

    %d blogger menyukai ini: