Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

ASUS Zenfone 7 Mungkin Juga Akan Hadir Dengan Versi PRO

Anom Penulis

Smartphone ASUS Zenfone 7 dikabarkan akan hadir bersama ROG Phone 3. Yang menarik, terdapat bocoran yang memberi kemungkinan Zenfone 7 juga kan hadir dengan versi PRO.

Sejauh ini, rumor menyebutkan kalau ASUS Zenfone 7 akan memakai chipset Snapdragon 865, sedangkan ROG Phone 3 akan memakai Snapdragon 865+. ASUS Zenfone 7 juga dirumorkan akan tetap memakai desain modul kamera flip-top, yang membuat kamera belakang juga menjadi kamera depan. Sama seperti ASUS Zenfone 6.

popculture.id

Sebelum ini pernah beredar bocoran perangkat ASUS dengan nama model “asus ZF” di Geekbench. Situs Dealntech kemudian menggali kode kernel dari perbandingan itu dan menemukan hal menarik.

Pada kode kernel smartphone dengan model “asus ZF” ini, terdapat dua varian chipset utama. Yang pertama dengan chipset “1 core @ 2.84 GHz” dan yang kedua dengan chipset “1 core @ 3.09 GHz”.

dugaan kode kernel asus zenfone 7 pro
kode kernel “asus ZF” (gambar: dealntech)

Kecepatan frekuensi CPU 2.84GHz diketahui merupakan kecepatan maksimal dari Snapdragon 865. Sedangkan kecepatan 3.09GHz merupakan kecepatan maksimal Snapdragon 865+ (~3.1GHZ).

Bisa saja, yang menggunakan chipset 3.09GHz itu adalah ROG Phone3. Namun, inisial ZF dari kode “asus ZF” bisa kita duga berasal dari nama Zenfone. Kemudian, motherboard dan GPU kedua varian itu sama, yaitu “Kona” dan “Adreno 550”.

Data ini membuat spekulasi kalau akan ada varian ASUS Zenfone 7 PRO. Kalau memang benar, maka cukup menarik melihat perbedaan fitur di antara ke-3 smartphone itu. Yah, ROG Phone 3 jelas punya konstruksi khusus yang dirancang untuk gaming. Lalu apa kelebihan Zenfone 7 Pro?

    %d blogger menyukai ini: