Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Gila! Benarkah Samsung Galaxy A73 Bakal Pakai Kamera 108MP?

Indri Penulis

Ada gosip mencengangkan nih! Kabarnya Samsung Galaxy A73 bakal pakai kamera 108MP. Simak detilnya di sini yuk.

Sensor kamera 108MP sampai saat ini masih menjadi hal yang dianggap ‘mewah’ bagi banyak orang. Pasalnya sensor ini mayoritas dipakai oleh ponsel-ponsel flagship.

Ponsel pertama yang pertama pakai sensor 108MP adalah Xiaomi Mi Note 10, ponsel kelas menengah atas yang diluncurkan November 2019. Sejak saat itu, Xiaomi telah memperluas pemakaian sensor 108MP ke berbagai produknya.

Sayangnya hal itu nggak berlaku buat rival Xiaomi asal Negeri Gingseng, Samsung. Sampai sekarang, Samsung hanya menggunakan sensor 108MP ke ponsel-ponsel terbaiknya seperti lini S dan Note.

Sumber : Philippines Tech

Namun sepertinya hal tersebut bakal berubah dalam beberapa bulan mendatang. Pasalnya baru-baru ini ada rumor baru dari sebuah perusahaan asal Korea Selatan. Perusahaan itu mengklaim kalau Samsung Galaxy A73 akan datang dengan kamera utama 108MP.

Wah, kalau berita ini benar-benar jadi kenyataan, jelas ini bakal jadi berita yang sangat menghebohkan para pecinta smartphone mid-range Samsung.

Pasalnya selama ini ponsel mid-range Samsung biasanya hanya dilengkapi kamera 48MP atau 64MP (sampai sekarang, ini yang paling tinggi sih).

Selain itu jika rumor ini benar, Samsung Galaxy A73 dipastikan bakal mampu bersaing ketat dengan berbagai perangkat Xiaomi.

Sayangnya, rumor tersebut nggak merinci soal sensor buatan Samsung mana yang akan digunakan. Tapi beberapa pihak memprediksi kalau Samsung bakal memakai sensor ISOCELL HM2 1/1,52” yang juga dipakai di Redmi Note 10 Pro.

Buat yang belum tahu, ISOCELL HM2 1/1,52” adalah sensor 108MP terkecil yang dibuat Samsung – sejauh ini -. Sensor ini dibekali piksel 0,7µm.

Nggak sedikit pihak yang menilai kalau sensor ini memang sangat cocok buat ponsel kelas menengah. Yah, semoga saja Samsung benar-benar mewujudkan gosip ini ya.

Baca Juga:  Daftar Merek Smartphone Murah yang Tawarkan Spek Tinggi

Sebelumnya Samsung juga digosipkan bakal memboyong fitur OIS ke semua jajaran Galaxy A 2022. Bisa bayangkan kalau semua gosip-gosip ini benar, mungkin predikat ponsel Samsung terlaris bisa tetap dipegang oleh Galaxy A Series.