Render Samsung Galaxy S22+ Nggak Berbeda dengan Galaxy S21+

Bocoran render Samsung Galaxy S22+ tersebar di internet. Eh, tapi kok desainnya mirip banget sama Samsung Galaxy S21+ ya?

Satu per satu render ponsel Samsung Galaxy S22 Series bermunculan. Render yang pertama bocor adalah Samsung Galaxy S22 Ultra. Ponsel ini mengusung modul kamera “P-shape” dan terlihat lebih menonjol dari bodinya.

Sekarang gantian render model Galaxy S22+ yang bocor di dunia maya. Masih dari sumber yang sama, render kali ini juga dibeberkan oleh @OnLeaks.

Samsung Galaxy S22+ Adopsi Kamera Contour Cut Lagi

Berbeda dengan model Ultra, Galaxy S22+ sepertinya terinspirasi dengan model Galaxy S21+. Bisa kamu lihat pada bagian belakangnya dulu.

Ponsel ini kembali mengadopsi kamera “Countour Cut” Samsung. Kalau Galaxy S21+ modul kameranya menyatu dengan bodi, Galaxy S22+ kembali menonjolkan modul kameranya. Ini juga pernah mereka lakukan pada seri Galaxy S20.

Sekarang kita pindah ke bagian depan. Mungkin buat yang kurang jeli, kamu bakal mengira kalau nggak ada perubahan apa-apa di bagian ini.

Tapi coba lihat lebih dekat lagi dan bandingkan dengan Galaxy S21+. Gimana, sudah tahu di mana perbedaannya belum?

Samsung Galaxy S21+ – Sumber : Samsung

Kalau belum tahu, perbedaannya terletak pada ukuran bezel. Kalau Galaxy S21+ ukuran bezelnya nggak sama (bagian atas dan samping lebih tipis dari yang bawah), maka Galaxy S22+ ukurannya sama. Jadi bezel atas, samping dan bawah sama-sama tipis.

Bukan cuma itu, ukuran bezel Galaxy S22+ juga terlihat super tipis. Belum ada bocoran berapa ketebalan pasti dari bezel ini. Tapi saking tipisnya, bezel ini bak setipis silet.

Galaxy S22+ Bakal Jadi Galaxy S22 Pro

Kalau boleh dibilang, branding Samsung sebenarnya kurang konsisten dibanding brand lain. Contohnya lini smartphone Samsung pakai moniker Plus dan Ultra, pada earbud menggunakan nama Plus dan Pro, sedangkan pada smartwatch justru menggunakan moniker Classic dan Sport.

Tapi kalau di kasus Galaxy S22+, seperti Samsung bakal bikin sedikit perubahan. Sebenarnya @OnLeaks menerima render ini dengan nama “Samsung Galaxy S22 Pro” dan bukan Galaxy S22+.

Sebenarnya ini belum bisa dijadikan patokan. Apalagi peluncuran resmi Galaxy S22 Series juga masih lama. Namun kalau gosipnya benar, mungkin Galaxy S22 Series akan terlihat seperti ini: Galaxy S22, Galaxy S22 Pro dan Galaxy S22 Ultra.

Hm, gimana menurutmu? Kamu lebih suka Galaxy S22+ apa Galaxy S22 Pro?

%d blogger menyukai ini: