Render Samsung Galaxy S22 Ultra – Mirip Galaxy Note & Ada Slot S Pen

Render Samsung Galaxy S22 Ultra bocor di internet. Smartphone ini mirip banget sama Galaxy Note dan dia punya slot S Pen di bodinya.

Beberapa bulan lagi kita mungkin akan bisa melihat jajaran Samsung Galaxy S22 Series. Sebelum benar-benar rilis, beragam bocoran seperti spesifikasi kamera, sampai varian warna ponsel sudah muncul.

Kali ini ada lagi gosip yang nggak kalah seru soal Samsung Galaxy S22 Series. Gosip kali ini membahas soal render Samsung Galaxy S22 Ultra yang bocor untuk ‘pertama kalinya.’ Render ini dibocorkan oleh leaker kenamaan @OnLeaks.

Tapi ingat, render ini belum tentu sama dengan desain produk akhirnya. Sebab biasanya desain akhir ponsel dapat berubah drastis.

Gimana pendapatmu saat pertama kali melihat rendernya? Merasa familiar kah? Kalau iya, kamu nggak salah. Saya pun juga merasa seperti itu. Pasalnya secara keseluruhan, ponsel ini mirip banget sama ponsel Galaxy Note.

Sisi atas dan bawah ponsel didesain datar. Bagian sudutnya juga terlihat tajam dan bodinya berbentuk silinder. Makanya nggak heran kalau dia mengingatkan kita pada jajaran ponsel Galaxy Note.

Sumber : @OnLeaks

Satu lagi yang bikin ponsel ini mirip banget sama Galaxy Note. Dia punya slot untuk menyimpan S Pen. Ini memperkuat rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Galaxy S22 Series bakal hadir dengan S Pen.

Sekarang mari kita fokus ke modul quad-camera yang ada di belakangnya. Jelas modulnya beda banget ya. Kalau dibandingkan dengan Galaxy S21 Series, justru sepertinya lebih bagus Galaxy S21 Series.

Sumber : @OnLeaks

Pertama dari segi desain modulnya. Galaxy S22 Ultra mengusung modul “P-shape.” Sesuai julukannya, modul kamera ini mirip seperti huruf P.

Benar sih ini cuma render. Tapi kalau pun desain akhirnya seperti itu, jujur saya bingung sama Samsung. Kenapa mereka pakai modul seperti ini? Apa biar unik atau lebih ringkas kah? Tapi mau apa pun alasannya, menurut saya desain modul ini benar-benar aneh dan nggak elegan seperti pendahulunya.

Selain itu, modul Galaxy S22 Ultra juga terlihat menonjol ke luar (sama seperti jajaran Galaxy S20 Series). Berbeda dengan jajaran Galaxy S21 Series yang modulnya menyatu dengan bodi belakang, sehingga lebih terlihat ringkas.

Sumber : @OnLeaks

Untuk fiturnya, ponsel ini gosipnya bakal ditenagai baterai 5.000mAh yang sama seperti Galaxy S21 Ultra. Kemungkinan Samsung telah menemukan cara untuk mengatur ulang bagian dalam ponsel, sambil memberikan ruang ekstra untuk menambah S Pen.

Lebih lanjut, Galaxy S22 Ultra kemungkinan akan memiliki layar lengkung ganda berukuran 6,8 inci. Layar ini digadang-gadang bakal punya refresh rate dan resolusi lebih tinggi.

Ponsel ini diprediksi memiliki dimensi 163,2 x 77,9 x 8,9mm, dengan ketebalan maksimum 10.5mm (jika dihitung dengan tonjolan kamera belakang).

Sementara itu, tidak ada ponsel Galaxy Note baru yang keluar tahun ini. Sebagai gantinya Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Z Fold 3 telah mendukung S Pen, meski nggak ada slot S Pen yang melekat di bodinya.

Kalau desain akhir Galaxy S22 Ultra benar-benar seperti render di atas, apakah ini artinya Galaxy Note benar-benar nggak bakal ada lagi?

Belum tentu. Pasalnya baru-baru ini Samsung telah mematenkan desain ponsel yang kemungkinan adalah Galaxy Note masa depan. Render tersebut berbentuk ponsel lipat dengan slot S Pen di bodinya.

Wah wah, apa jangan-jangan Samsung bakal mengalihkan desain khas Galaxy Note ke Galaxy S22 Ultra? Kemudian untuk Galaxy Note, mereka mengadopsi desain Galaxy Z Fold + slot S Pen di bodinya?

%d blogger menyukai ini: