Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Kecewa, Render Samsung Galaxy S23 Ultra ‘Kembar’ S22 Ultra!

Indri Penulis

Render Samsung Galaxy S23 Ultra beredar di internet. Sayangnya render tersebut menunjukkan bahwa ponsel kembar dengan Samsung Galaxy S22 Ultra.

Samsung Galaxy S23 Series diprediksi rilis pada kuartal pertama tahun 2023, jadwal yang sama seperti pendahulunya. Beberapa sebelum ponsel rilis, satu per satu bocoran ponsel Samsung Galaxy S23 Series mulai bertebaran di dunia maya.

Dari berbagai bocoran yang ada, rumor seputar ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra adalah yang paling santer beredar. Maklum saja, mengingat ini adalah model ponsel paling premium dari seri tersebut.

Sebelumnya ada leaker yang sempat membocorkan kalau Samsung Galaxy S23 Ultra akan pakai sensor  ISOCELL HP2. Ada juga yang membocorkan kalau desain modul kamera Samsung Galaxy S23 Ultra masih sama seperti pendahulunya.

Akhirnya September ini muncul kembali bocoran Samsung Galaxy S23 Ultra. Bahkan bocoran tersebut seolah membenarkan rumor desain modul kamera belakang ponsel yang masih sama seperti pendahulunya.

Rumor kali ini dibocorkan oleh situs Smartprix. Situs tersebut membocorkan render Samsung Galaxy S23 Ultra yang bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Seperti yang tampak pada gambar, secara garis besar tidak ada yang berbeda dari desain Samsung Galaxy S23 Ultra. Hampir semua bagian desain bodinya kembar dengan Samsung Galaxy S22 Ultra. Tapi kalau kita perbesar lagi rendernya, kita akan melihat ada ‘secuil’ perbedaan di Samsung Galaxy S23 Ultra.

Kita mulai dari tiga pulau kamera utama yang ada di bodi belakang. Pulau kamera di ponsel S23 Ultra terlihat sedikit menonjol dibanding pendahulunya. Selain itu bagian depan ponsel juga terlihat sedikit lebih rata. Bisa kamu bayangkan, ponsel Ultra sebelumnya sudah mengadopsi desain kotak seperti Galaxy Note. Cuma S23 Ultra menjadi ‘sedikit lebih kotak.’

Baca Juga:  Google Pixel 7 & Pixel 7 Pro Tidak Bawa Banyak Pembaruan

Di render memang tidak disebutkan dengan gamblang dimensi Samsung Galaxy S23 Ultra. Tapi dalam keterangan yang ditulis secara terpisah, Smartprix membocorkan kalau Samsung Galaxy S23 Ultra akan punya ukuran 163,4 x 78,1 x 8,8 mm. Dimensinya sedikit berbeda dibanding Samsung Galaxy S22 Ultra yakni 163,3 x 77,9 x 8,9 mm.