Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fyuh.. Casing dan Render Samsung Galaxy S23 Terlihat ‘B Aja’

bocoran samsung galaxy s23 terbaru
Render Samsung Galaxy S23 (Sumber: OnLeaks)
Indri Penulis

Baru-baru ini beredar desain casing dan render yang memberikan gambaran desain Samsung Galaxy S23. Seperti apa desainnya, yuk kita lihat.

Jajaran Samsung Galaxy S23 Series diprediksi akan hadir pada kuartal awal tahun 2023. Beberapa bulan sebelum peluncuran, sudah ada banyak rumor yang beredar soal seri flagship Samsung tersebut.

Dari sekian banyak rumor yang muncul, gosip soal Samsung Galaxy S23 Ultra adalah yang paling santer di internet. Sedangkan bocoran dari model standarnya masih jarang.

Namun baru-baru ini kami akhirnya berhasil mendapatkan sedikit gambaran soal Samsung Galaxy S23. Jadi beberapa waktu lalu, ada desain casing yang diduga untuk Samsung Galaxy S23 muncul di dunia maya. Desain casing ini dibagikan oleh leaker Ice Universe lewat Twitter.

Bocoran Casing Samsung Galaxy S23 – Sumbeer: Ice Universe (Twitter)

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, itulah desain casing Samsung Galaxy S23. Karena desain casing sudah keluar, jadi kita bisa mendapatkan gambaran tentang desain Samsung Galaxy S23.

Kedua casing di atas menampilkan bagian dalam, belakang dan samping ponsel. Di bagian samping, casing tersebut menampilkan penempatan tombol Samsung Galaxy S23 yang tetap sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy S22.

Casing tersebut juga menampilkan desain kamera Samsung Galaxy S23. Dilihat dari desain casing, sepertinya tonjolan kamera Samsung Galaxy S23 akan menampilkan desain yang lebih tipis (mungkin dibikin lebih tipis seperti yang ada di Samsung Galaxy Z Fold 4).

Di sisi lain, muncul juga render Samsung Galaxy S23 yang bisa kamu lihat dalam gambar di bawah ini. Dilihat dari gambar render ini, desain bodi belakang serta modul kameranya persis dengan versi casing.

Render Samsung Galaxy S23 (Sumber: OnLeaks)

Berbarengan dengan render di atas, muncul juga bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23. Ponsel ini kabarnya akan pakai layar AMOLED 6,1 inci dengan bezel yang sedikit lebih tebal. Dimensi ponsel ini kabarnya 146,3 x 70,8 x 7,6mm yang sama seperti Samsung Galaxy S22. Ponsel ini rumornya akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 atau Exynos 2300, tergantung wilayahnya.

Baca Juga:  Resmi! Inilah Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Tab S8 Series di Indonesia

Sementara itu terlepas dari spesifikasinya, jujur secara pribadi saya agak merasa kurang ‘srek’ dengan desain modul kamera Samsung Galaxy S23.

Menurut saya, desain modul kamera seperti yang ada di atas justru terlihat biasa saja. Apalagi desain modul kamera seperti itu sudah sering dipakai di ponsel-ponsel lain. Kecuali kalau nanti Samsung pakai bodi belakang berbahan kaca seperti iPhone (bukan plastik seperti biasanya), mungkin beda lagi ceritanya. Tampilan ponsel mungkin terlihat lebih mahal. Yah, bagaimanapun juga itu cuma pendapat pribadi saya sih.

Kalau menurutmu gimana soal render Samsung Galaxy S23 di atas? Menurutmu bagus desain yang sekarang, atau desain Samsung Galaxy S22?