ASUS UX304
ASUS UX304
ASUS UX304

4 Cara Membalas Percakapan (Reply) di Aplikasi Slack

slack reply
Anom Penulis

Kalau kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi percakapan Slack, mungkin kamu bingung dengan cara membalas (reply) pesan di sana. Nah, di sini kami akan membahasnya. Jadi jangan kuatir.

Slack merupakan salah satu aplikasi pesan atau percakapan yang populer. Terutama untuk kerja kolaborasi dalam sebuah tim. Struktur percakapan berbasis tim dengan channel (kanal) memudahkan kita memisah siapa saja yang bisa ikut berdiskusi.

Tapi bagi yang baru pertama kali menggunakannya, bisa jadi sistem obrolan di Slack membingungkan. Ketika kamu membalas pesan, bisa saja balasan itu tidak muncul seperti yang kamu harapkan.

Yah, Slack memberikan berbagai cara melakukannya. Salah satu tujuannya adalah agar balasan itu tetap “terikat” dengan pesan awal. Sehingga yang membacanya tetap bisa paham konteks percakapan.

Oleh karena itu, di sini kami membahas beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat reply di Slack.


1. Dengan Tombol Reply

Membalas pesan melalui tombol reply merupakan cara paling standar di Slack. Yaitu dengan klik ikon ‘reply’ di menu yang muncul ketika kamu meletakkan kursor di sebuah pesan atau tekan percakapan di ponsel.

slack reply in thread

Tapi, jika kamu membalas dengan cara ini, balasanmu akan muncul di bawah pesan yang kamu balas dalam bentuk diskusi kecil (thread).