Resmi Diluncurkan, Inilah Berbagai Keunggulan Aplikasi Huawei MeeTime

Huawei telah meluncurkan aplikasi MeeTime. Ini adalah aplikasi video call yang diklaim bisa dipakai dalam berbagai kondisi, termasuk dalam tempat gelap.

Pandemi COVID-19 tidak menghentikan Huawei untuk meluncurkan produk baru. Seperti di bulan Maret kemarin, perusahaan sempat meluncurkan produk dan menguji coba layanan baru.

Ya, awal Maret lalu Huawei menguji coba alternatif Google Search di ponselnya. Kemudian masuk akhir Maret, perusahaan merilis ponsel Huawei P40.

Memasuki bulan April, Huawei kembali hadir dengan inovasi baru. Bukan meluncurkan ponsel, tapi perusahaan ini meluncurkan aplikasi video call bernama MeeTime.

Apa Keunggulan Aplikasi Huawei MeeTime?

Perusahaan mengklaim bahwa MeeTime jauh lebih bagus dari pada aplikasi video call lainnya. MeeTime diklaim punya kualitas video yang sangat tinggi dan bisa dipakai dalam segala kondisi.

Lalu apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Huawei MeeTime?

Sumber Gambar : The Verge

Bisa Dipakai di Ruang Minim Cahaya

Apa yang membuat MeeTime bisa dipakai di ruang gelap? Aplikasi ini punya fitur Dim Light Compensation. Fitur ini otomatis mendeteksi garis wajah, mengoptimalkan algoritma pengenalan wajah dengan peningkatan cahaya AI.

Tidak hanya itu, fitur ini juga bakal mengatur kecerahan dan noise reduction. Hasilnya, gambar video call bakal berkualitas tinggi dan cerah.

Cocok Digunakan di Daerah Minim Sinyal

Di sisi lain, aplikasi ini cocok dipakai di daerah minim sinyal. Itu karena MeeTime dibekali fitur Ratio Super Resolution. Fitur bakal memanfaatkan chipset Kirin dan GPU Turbo di ponsel Huawei.

Selanjutnya, fitur ini akan menyesuaikan kualitas dan merekonstruksi resolusi gambar. Oya, fitur ini juga bisa melakukan Encode Perception, yakni memfokuskan target utama dan mengurangi bit stream.

Menawarkan Resolusi 1080p

Hal menarik lain yang ditawarkan MeeTime adalah resolusinya. Di sini kalian bisa memakai resolusi 1080p High Quality Visual & Audio Experience untuk menikmati gambar dan suara jernih berkualitas HD.

Tapi untuk bisa memaksimalkan fitur ini, ponsel orang yang kalian ajak video call juga harus Huawei. Kemudian, pastikan dia juga mengaktifkan fitur ini di aplikasi MeeTime.

Aplikasi yang Hemat Data

MeeTime telah dibekali teknologi AI saat menggunakan bandwidth. Teknologi ini juga mampu memprediksi perubahan bandwidth, reset otomatis frame rate, sampai mengatur resolusi.

Hasilnya, MeeTime dapat menghemat bandwidth sampai 40%. Sementara saat kalian menggunakan resolusi 1080p, aplikasi ini hanya mengambil 60% bandwidth total.

Mudah Dipakai Khususnya untuk Lansia

Lansia biasanya kesulitan untuk memakai aplikasi video call. Apalagi kalau mereka baru mengunduh aplikasi baru dan kalian tidak ada di sampingnya.

Rasanya pasti sulit kalau harus mengajari mereka dari jarak jauh. Tapi tenang, MeeTime punya fitur Sharing Screen atau Berbagi Layar.

Jadi dengan fitur berbagi layar ini, kalian bisa membagikan layar ponsel ke pengguna lain. Selanjutnya, kalian bisa mengajari mereka cara memakai MeeTime atau informasi lain yang mereka butuhkan.

Oya, semua fitur di aplikasi ini bisa dinikmati melalui Huawei P40 Series terbaru. Sementara untuk perangkat lain, Huawei meluncurkan fitur untuk ponsel dengan EMUI 10.1.

%d blogger menyukai ini: