Resmi Rilis di Indonesia, Apa Yang Menarik dari realme C3?

realme resmi meluncurkan ponsel realme C3 di Indonesia. Ponsel dengan julukan ‘Triple Camera Game Monster’ ini bakal dijual dengan harga Rp 1,5 jutaan.

Pada tanggal 19 Februari 2020, realme meluncurkan seri C3. Ponsel ini diklaim sebagai rajanya entry-level karena memakai prosesor Helio G70 pertama di Indonesia.

Seri C3 hadir dengan slogan ‘Triple Camera Game Monster.’ Tidak heran sih, sebab ponsel ini dibekali prosesor canggih, kamera ‘cakep’, baterai dan layar besar.

Lalu seperti apa performa yang disajikan oleh realme C3? Mari simak ulasannya.

Informasi Harga dan Ketersediaan realme C3

Apa Saja Kelebihan realme C3?

Dibekali Triple AI Camera yang ‘Cakep’

Seri C3 menghadirkan pengaturan kamera belakang 12MP + 2MP + 2MP. Kamera utama 12 MP memiliki aperture besar F/1.8 dengan ukuran piksel 1,25 μm, mendukung autofocus PDAF dan zoom 4x.

Di sisi lain, ponsel ini juga dibekali HDR otomatis dan lensa super makro 4cm. Lensa ini akan memberikan detail lebih halus saat kalian memotret objek kecil.

Triple camera di seri C3 juga mendukung efek bokeh yang lebih alami. Pengaturan kamera tersebut juga bisa membuat subjek (manusia, hewan atau tanaman) terlihat lebih menonjol.

Menariknya, seri C3 menyajikan fitur kamera yang jarang ada di ponsel entry-level. Beberapa fitur yang ada antara lain Chroma Boost, mode portrait, sampai perekeman video slo-mo.

Untuk perekaman video, C3 mendukung perekaman 1080p dan video slo-mo sampai 120 fps. Sementara di kamera depan terdapat fitur mode HDR, Beuaty AI, mode portrait, serta fitur Panoselfie (selfie lebih luas).

Ponsel dengan MediaTek Helio G70 Pertama di Dunia

Seri realme C3 adalah ponsel pertama di Indonesia yang memakai prosesor MediaTek Helio G70. MediaTek Helio G70 mempunyai teknologi Mediatek Gaming Technologi untuk mengoptimalkan latensi jaringan.

Selain itu, prosesor ini dibangun dengan fabrikasi 12nm octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz. Hal ini membuat Helio G70 menjadi prosesor tercepat di kelasnya.

Tidak hanya itu, penggunaan Helio G70 juga membuat C3 sangat cocok untuk gamer. Apalagi ponsel ini menggunakan GPU ARM Mali-G52 yang punya kinerja tinggi tapi efisien.

Di sisi lain, C3 ditenagai oleh RAM LPDD4X, slot tiga kartu (dual SIM + slot kartu SD up to 256GB). Oya, ponsel ini mendukung fingerprint unlock ultra-speed dan face recognition lho.

Dibekali Baterai Besar 5.000mAh

Seri C3 dibekali baterai 5.000 mAH yang besar. Hal ini membuat kalian bisa lebih leluasa menggunakannya untuk hiburan, media sosial sepuasnya, sampai main game.

Saking besarnya, C3 juga bisa dipakai sebagai reverse charging. Itu artinya, smartphone ini bisa menjadi power bank untuk mengisi baterai perangkat lain.

Desain Stylish dan Layar Cetar

Seri C3 memiliki layar ukuran 6,5 inci resolusi HD+ dengan mini-drop 30,9% lebih kecil dari mode normal. Hal ini membuatnya memiliki rasio screen-to-body mencapai 89,8%.

Layar sebesar ini akan membuat pengalaman nonton film sampai bermain game lebih berkesan. Sementara untuk desain, ponsel ini hadir dengan warna baru yakni Blazing Red dan Frozen Blue.

Ponsel Pertama realme dengan UI Berbasis Android 10

Ya, seri ini menjadi smartphone pertama realme yang menggunakan UI berbasis Android 10. realme UI sendiri dibangun memakai skin Android 10 dengan cita rasa realme.

realme membawa fitur Android 10 seperti sistem cepat, ringan dan hemat daya. Selain itu, realme UI juga memperkenalkan fungsi kustomisasi ikon. Jadi pengguna bisa mengubah bentuk, ukuran dan grafk internal ikon.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, realme UI memiliki 4 fitur trendi yang dapat disesuaikan: Focus Mode, Dual-Mode Music Share, Three-Finger Screenshot Gesture dan Personal Information Protection

Focus Mode – Fitur ini membantu pengguna berkonsentrasi dan rileks, tanpa terganggu dari ponsel. Saat diaktifkan, fitur ini akan mencegah notifikasi apa pun masuk ke ponsel.

Dual Mode Music Share – Fitur ini memungkinkan kalian menikmati video atau lagu yang sama secara bersamaan dari satu ponsel. C3 akan menghubungkan earbud kabel dan nirkabel secara bersamaan.

Three-finger screenshot gesture – Fitur ini digunakan untuk memotong dan screenshoot layar. Kalian hanya perlu menggunakan 3 jari, tekan dan tahan layar, lalu geser untuk mengambil bagian layar yang dipilih.

Personal Information Protection – Ini adalah halaman kosong yang muncul saat aplikasi ingin mengakses info pribadi kalian. Fitur ini akan memastikan riwayat panggilan, kontak dan pesan tidak akan bocor.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, ponsel realme C3 tersedia dalam varian memori 3 + 32GB. Ponsel ini punya dua pilihan warna, yakni Blazing Red dan Frozen Blue. Untuk harga, ponsel ini dibanderol Rp 1.549.000.

Saat ini seri C3 bisa kalian beli dari Lazada dan Akulaku. realme sudah mengadakan program “Hate-to-Wait Sale” pada tanggal 19 Februari 2020 lalu melalui Lazada, Akulaku dan realme.com/id.

Dari progam ini, kalian akan mendapat cashback Rp 150.000 untuk setiap pembelian seri C3. Tidak hanya itu, kalian juga punya peluang memenangkan C3 secara gratis lho.

Kalau kalian ketinggalan program itu, jangan khawatir. Karena Hate to-Wait Sale bakal kembali tanggal 25 Februari 2020. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa klik tombol di bawah ini.

Lazada

realme

%d blogger menyukai ini: