Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Resmi! Xiaomi Mi 9T Adalah Versi Internasional Redmi K20

Foto: Xiaomi

Sebelum ini rumor menyebutkan bahwa ponsel Redmi K20 yang dirilis di Cina akan hadir secara internasional sebagai Xiaomi Mi 9T. Nah, sekarang hal ini sudah resmi melalui rilis Xiaomi Mi 9T di Spanyol.

Ponsel ini adalah smartphone menengah atas dengan harga terjangkau. Ya, karena Redmi K20 Pro lah yang menjadi “flagship killer“.

Toh spesifikasinya cukup seru. Kalau kamu belum tahu, spesifikasi Xiaomi Mi 9T meliputi layar AMOLED 6,39 inci FHD+, chipset Snapdragon 730, RAM 6GB, penyimpanan sampai 128GB, baterai 4000 mAh (fast charging), dengan 3 kamera belakang (48MP + 13MP + 8MP), dan kamera selfie 20MP (pop-up).

Kalau kamu perhatikan, ada sedikit perbedaan spesifikasi antara ponsel ini dengan Redmi K20. Perbedaan itu terletak pada RAM dan kapasitas penyimpanan. Redmi K20 memiliki RAM sampai 8GB dan kapasitas penyimpanan sampai 256GB.

Varian warna (foto: Xiaomi Spanyol)

Kelihatannya perbedaan itu tidak terlalu jadi masalah. Karena spesifikasi itu sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lalu, ponsel ini juga punya spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dari Redmi Note 7 dan 7 Pro. Jadi memang cukup menarik melihat posisinya di antara ponsel lain, termasuk di antara ponsel Xiaomi sendiri.

Dari sisi penampilan pun tidak kalah keren. Xiaomi Mi 9T akan tersedia dalam varian warna Carbon Black, Red Flame, dan Glacier Blue.

Xiaomi menyebutkan kalau ponsel ini akan tersedia di Spanyol mulai tanggal 17 Juni 2019. Harga yang ditawarkan adalah €329 untuk varian 6GB/64GB, dan €369 untuk varian 6GB/126GB.

Xiaomi juga menyebutkan kalau ketersediaannya di negara lain akan diumumkan mendekati rilis di negara yang bersangkutan.

Sayangnya, belum ada informasi lebih jauh apakah ponsel ini akan dirilis di Indonesia atau tidak (atau Redmi K20?). Tapi saya yakin mendapatkan ponsel ini nantinya tidak akan sulit. Bagaimanapun, ini Xiaomi. Ya kan?

More Stories
Cara Jitu Jualan Lewat Live Streaming Toko Online