Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Redmi 7 dan Redmi Note 7 Pro Rilis di Cina

redmi 7
Anom Penulis

Pasca merilis Redmi Note 7 yang mencuri perhatian, Xiaomi terus melaju dengan merilis Redmi 7 dan Redmi Note 7 Pro di Cina.

Redmi 7 merupakan ponsel Android yang melanjutkan seri Redmi 6. Ponsel ini sebelumnya sempat bocor melalui sebuah video hands-on. Kelihatannya apa yang terlihat di video itu memang benar.

popculture.id

Redmi 7

Ponsel Redmi 7 memiliki layar sebesar 6,26 inci HD+, dengan rasio 19:9, Corning Gorilla Glass 5, dan waterdrop notch. Di samping hadir dengan warna hitam, ponsel ini juga hadir dengan dua pilihan warna gradasi yang keren. Warna merah dan biru. Bodinya dibungkus dengan P2i nano hydrophobic coating supaya cukup tahan pada percikan air.

warna redmi 7

Sebagai ponsel kelas menengah, spesifikasi Redmi 7 tidak kalah menarik dengan penampilan luarnya. Spesifikasinya meliputi prosesor Snapdragon 632 Octa-core, RAM sampai 4GB, penyimpanan sampai 64GB (mendukung microSD sampai 512GB), dan baterai 4000 mAh.

Sedangkan untuk kamera, Redmi 7 memiliki kamera ganda di bagian belakang, 13MP dan 2MP. Seperti kamera masa kini lainnya, ponsel ini juga mendukung AI camera. Sedangkan di bagian depan ada kamera 8MP, juga dengan dukungan AI untuk portrait mode dan smart beauty.

Ponsel Redmi 7 tersedia dalam kombo RAM dan memori 2GB+16GB (699 Yuan), 3GB+32GB (799 Yuan), dan 4GB+64GB (999 Yuan). Ponsel ini mulai tersedia di Cina pada tanggal 26 Maret. Belum ada info ketersediaan di wilayah lain.

Redmi Note 7 Pro

Ponsel ini sebelumnya juga sempat dibocorkan oleh Lu Weibing, General Manager Xiaomi, dan sudah diumumkan di India.

Secara keseluruhan, ponsel ini tidak berbeda jauh dengan Redmi Note 7. Redmi Note 7 Pro juga memiliki 3 varian warna (dengan 2 warna gradasi) dan memiliki waterdrop notch di layar 6,3 inci miliknya.

redmi note 7 pro

Salah satu perbedaan yang ada, yaitu prosesor Snapdragon 675 Octa-core yang digunakannya. Selebihnya relatif sama. Termasuk kamera belakang dengan sensor 48MP dan baterai 4000 mAh (Quick Charge 4.0).

Ada hal yang cukup menarik. Di Cina, hanya varian 6GB+128GB yang disediakan. Sedangkan varian 4GB+64GB tidak tersedia. Kalau melihat Redmi Note 6 Pro sebelumnya di Indonesia, ada dua varian yang tersedia. Jadi cukup menarik menunggu ketersediaannya di sini.

    %d blogger menyukai ini: