Rumor: Redmi K20 Menjadi Xiaomi Mi 9T untuk Versi Internasional

Redmi K20 dan K20 Pro yang dirilis di Cina merupakan salah satu ponsel Android yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Rumor menyebutkan ponsel itu akan hadir di pangsa Internasional sebagai Xiaomi Mi 9T.

Ponsel yang mengklaim dirinya sebagai “The Flagship Killer” ini memang menggoda. Spesifikasinya mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Redmi K20 hadir dengan layar AMOLED 6,39 inci, chipset Snapdragon 730, RAM sampai 8GB, penyimpanan sampai 256GB, baterai 4000 mAh (fast charging), dengan 3 kamera belakang (48MP + 13MP + 8MP), dan kamera selfie 20MP.

Redmi K20 Pro hadir sengan spesifikasi serupa, namun menggunakan chipset Snapdragon 855. Spesifikasi ini membuatnya mampu bersaing cukup ketat dengan OnePlus 7 Pro dan ASUS Zenfone 6. Tentunya sebagai ponsel kelas flagship dengan harga terjangkau.

Redmi K20 Pro (merah) dan K20 (biru) [foto: NDTV Gadgets]
Yang menarik, sudah ada bocoran tentang Xiaomi Mi 9T lewat video unboxing di YouTube dan lewat kemasannya di Weibo. XDA Developers juga sudah melakukan cek IMEI dari kemasan itu dan namanya cocok.

Dari bocoran itu terlihat desain dan spesifikasi Xiaomi Mi 9T sama dengan Redmi K20. Jadi kemungkinan besar memang rumor ini cukup akurat.

Bocoran Xiaomi Mi 9T

Xiaomi sendiri sudah mulai memberi teaser di berbagai media sosial. Ya, karena Xiaomi berencana mengumumkan produk baru pada tanggal 12 Juni 2019.

Di Twitter ada banyak teaser soal ponsel Mi 9T dengan hashtag #Mi9T #PopUpInStyle. Gambar perangkatnya sendiri belum jelas. Apalagi agak simpang siur dengan promosi teknologi kamera di bawah layar terbaru miliknya.

Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 9T

Toh di salah satu tweet tersebut terlihat sedikit spesifikasinya. Ada baterai 4000 mAh, chipset Snapdragon, dan kamera 48MP. Lalu ada juga yang menyebutkan soal colokan audio 3,5 mm dan NFC.

Spesifikasi itu sesuai dengan milik Redmi K20.

Sejauh ini, belum ada kabar soal Redmi K20 Pro versi internasional. Ada dugaan bahwa K20 Pro akan jadi Poco F2. Namun tidak sedikit yang pesimis.

Yah, walau kelihatannya akurat, rumor Xiaomi Mi 9T ini memang masih sebatas rumor. Kejelasannya baru akan terlihat pada pengumuman Xiaomi tanggal 12 Juni 2019. Tertarik?

Oya, di bawah ini adalah video hands-on Xiaomi Mi 9T yang mendahului tanggal rilisnya.

More Stories
5 Smartphone Panasonic terbaru dengan Desain Kekinian