Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Rilis September 2019, Inilah Fakta Menarik Game Mario Kart Tour

Indri Penulis

Mario Kart Tour memang telah lama ditunggu oleh penggemar. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang game Mario Kart Tour.

Selama ini penggemar memang sudah menunggu perilisan Mario Kart Tour. Sayangnya, Nintendo selalu menunda-nunda pengumuman tersebut.

Namun beberapa waktu lalu, akhirnya Nintendo merilis pernyataan resmi. Perusahaan tersebut membeberkan bahwa game ini akan rilis tanggal 25 September 2019.

Game tersebut akan diluncurkan untuk di perangkat iOS dan Android. Menjelang perilisannya, kali ini saya akan berbagi fakta menarik seputar game Mario Kart Tour.

Fakta Game Mario Kart Tour

Evolusi Terbesar dari Seri Game Mario Kart

Seperti yang telah kita ketahui, Mario Kart pertama rilis di tahun 1992. Waktu itu, game ini hanya rilis pada konsol SNES.

Kemudian versi selanjutnya, Mario Kart 64 resmi rilis tahun 1996 di konsol Nintendo 64. Jika dihitung sampai tahun 2017, total sudah ada 12 seri game Mario Kart.

Mario Kart rilis untuk konsol Gamecube, Nintendo DS dan 3DS, Gameboy, sampai ARCADE. Dan di tahun 2019 ini, game tersebut akhirnya dirilis untuk smartphone.

Perilisan Sempat Tertunda

Nintendo pertama kali mengumumkan proyek pembuatan game Mario Kart versi mobile. Pengumuman tersebut mereka sampaikan di tahun 2018.

Berita tersebut sontak menjadi perbincangan banyak gamer di seluruh dunia. Penggemar mulai menebak kira-kira seperti apa game tersebut.

Sayangnya antusiasme gamer terpatahkan pengerjaan game mengalami penundaan. Nintendo beralasan bahwa mereka masih butuh banyak waktu untuk meningkatkan kualitas konten.

Versi Beta untuk Android

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, Mario Kart Tour rilis untuk iOS dan Android. Pengguna iOS dapat memainkan game ini versi final.

Sementara pengguna Android, bisa menggunakan versi beta. Sebenarnya versi uji coba game ini telah dilakukan Nintendo sejak Mei 2019.

Uji coba pertama dilakukan dari tanggal 22 Mei – 4 Juni 2019. Pengujian tersebut dilakukan untuk pengguna Android di Amerika Serikat dan Jepang.

Pengguna Android harus mendaftar ke situs resmi Nintendo. Pada waktu itu, Nintendo hanya menyediakan kuota terbatas.

Meski sudah diuji coba, namun game versi beta masih tetap dirilis September 2019. Bedanya, semua pengguna Android di dunia bisa mencoba game versi beta.

Pre-registration Telah Dimulai

Bagi kalian yang tertarik dengan game ini, maka bisa melakukan pra-pendaftaran dari sekarang. Nintendo membuka pendaftaran hari pertama di tanggal 27 Agustus 2019.

Untuk melakukan pra-pendaftaran, kalian bisa kunjungi situs resmi Mario Kart Tour. Atau kalian bisa klik pada tombol di bawah ini.

Kunjungi Website

    %d blogger menyukai ini: