Riot Games Konfirmasi Permainan “League of Legends” Versi MMORPG

League of Legends merupakan salah satu waralaba game yang paling populer. Dunia LoL (begitu biasanya disingkat) kelihatannya akan semakin luas dan beragam. Riot Games sudah memberi konfirmasi pengembangan permainan League of Legends versi MMORPG.

Game League of Legends awalnya hadir sebagai permainan MOBA di tahun 2009. Kemudian kepopulerannya berkembang sangat luar biasa. Bahkan LoL punya grup KPOP bernama K/DA yang terdiri dari jagoannya: Ahri, Akali, Evelunn, dan Kai’Sa.

Riot Games juga sudah mengembangkan LoL ke jenis permainan lain, seperti auto battler di Teamfight Tactics, CCG di Legends of Runeterra, dan versi perangkat bergerak dengan League of Legends: Wild Rift.

Selain itu, Riot juga sedang mengembangkan versi RPG β€” yang kelihatannya single player turn-based β€” dengan judul Ruined King: A League pf Legends Story.

Namun kini kelihatannya ada satu versi game LoL lain yang nampak di ufuk cakrawala. Salah satu pimpinan di Riot Games, Greg “Ghostcrawler” Street, menyebutkan pengembangan League of Legends versi MMORPG di Twitter.

Di tweet itu, ia menyebutkan kalau akan memulai pengembangan game baru yang banyak diminta oleh penggemar. Ketika ditanya oleh Richelle (salah satu streamer LoL), ia menjawab kalau game itu adalah MMO.

tweet ghostcrawler league of legends mmorpg

Sekedar memberi gambaran, Riot pernah memberi sedikit gambaran soal proyek game mendatang. Mereka menyebutkan Project A yang kemudian menjadi Valorant, sebuah game free-to-play tactical shooter.

Selain itu ada Project F, yang mereka gambarkan sebagai “sebuah proyek yang mengeksplorasi kemungkinan petualangan di dunia Runeterra bersama teman.” Dari deskripsi ini, MMO kelihatannya sangat masuk akal.

Tapi tentu saja, melihat tweet Greg Street itu, kehadiran game League of Legends versi MMORPG ini bakal masih lama. Karena proyek ini baru mulai. Semoga hasilnya bagus.

%d blogger menyukai ini: