ROG Phone 2 Jadi Ponsel Gaming Paling Sukses di Tahun 2019

Ada apa di tahun 2020?

gamer dan rog phone 2

Persaingan ponsel yang ketat membuat beberapa merek keok di pasar. ASUS mengambil langkah berani dengan masuk ke ranah smartphone gaming melalui ROG Phone. Langkah ini terbukti jitu karena ROG Phone 2 sebagai generasi berikutnya berhasil menjadi ponsel gaming paling sukses di tahun 2019.

Tahun 2019 memberikan banyak fenomena di dunia smartphone. Terutama untuk aspek kamera. Bahkan persaingan ini sudah sedikit tidak masuk akal. Lihat saja sensor kamera besar yang hadir berturut-turut.

Di sisi lain, perubahan besar juga terjadi di wilayah mobile games. Beberapa nama besar game populer memutuskan masuk ke ranah tersebut. Misalnya the Elder Scrolls Blade dan Black Desert Mobile.

Smartphone gaming sendiri masih hadir dan terus berkembang. Namun di antara sekian ponsel gaming, ROG Phone 2 berdiri di depan. Terutama karena menawarkan berbagai fitur khas dan diikuti oleh merek lain.

Diakui Komunitas Internasional

Ketika pertama kali hadir, ROG Phone sudah menjadi bahan pembicaraan. Saat itu, terdapat beberapa kritik untuk ponsel ini. Apalagi ketika membandingkannya dengan para pesaing. Untungnya, ASUS mendengarkan masukan dari banyak pihak untuk mengembangkan dan merilis ROG Phone 2 di tahun 2019.

mkbhd rog phone 2
ROG Phone 2 di Smartphone Award 2019 MKBHD

Hasilnya, banyak media yang menyematkan predikat smartphone gaming terbaik 2019 pada ponsel ini. Salah satunya dari reviewer di YouTube yang terkenal, Marcus Brownlee alias MKBHD. ROG Phone 2 meraih 3 penghargaan terbaik versi MKBHD, yaitu layar terbaik (dengan refresh rate 120Hz), baterai terbaik (dengan 6000mAh), dan perkembangan terbaik (lompatan fitur dari ROG Phone).

Bukan Hanya Sekedar Spesifikasi

Saat bicara soal smartphone, biasanya topik akan berkisar soal spesifikasi. Tapi ASUS memperlakukan ROG Phone 2 lebih dari itu. ROG Phone 2 adalah sebuah ekosistem gaming secara mobile.

Memang dari sisi spesifikasi, ponsel ini juga termasuk yang paling canggih. Misalnya dari segi layar, prosesor, baterai, sistem pendingin, dll. Toh, masih ada kelemahan lain, seperti kamera, yang kalah dari ponsel lain.

gamer dan rog phone 2
ROG Phone dengan AeroActive Cooler II

Nah, poin pentingnya justru di situ. Sebagai ponsel untuk bermain game, ASUS memberikan berbagai fitur dan aksesori pendukung khusus game yang memisahkan ponsel ini dengan lainnya. Tidak heran, ASUS sudah terkenal dengan merek ROG yang fokus di ekosistem game.

Melihat perkembangan teknologi dan masuknya berbagai game besar ke ranah mobile, tidak heran kalau smartphone bisa menjadi the next gaming console. ASUS mengambil kesempatan ini sebagai inovator dengan brilian.

Tentunya, perkembangan yang luar biasa ini pula yang membuat kita memandang tahun baru ini dengan antusias. Setelah ROG Phone 2 sukses di tahun 2019, apa yang akan dibawa ASUS ke ROG Phone 3 di tahun 2020?

%d blogger menyukai ini: