Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

ASUS ROG Phone 5 Miliki Fitur Baru SDS GamingBar 2.0 dari Sentons

Indri Penulis

ASUS ROG Phone 5 resmi hadir dengan fitur baru game trigger ultrasonik dari Sentons. Menjadikannya ponsel pertama yang didukung fitur ini.

Setelah lama ditunggu, akhirnya ASUS ROG Phone 5 resmi hadir. Ponsel ini hadir dalam berbagai varian. Seperti tersedia dalam varian warna putih, dan ada pula versi ROG Phone 5 Ultimate.

Datang seperti penerus ASUS ROG Phone 3, ROG Phone 5 tentu mengemas banyak fitur baru. Salah satunya yang paling unik adalah fitur game trigger ultrasonik SDS GamingBar 2.0 dari Sentons. Apa fungsi dan keistimewaan fitur ini?

SDS GamingBar 2.0 Jadi Fitur Baru ASUS ROG Phone 5

Sebagai penerus ASUS ROG Phone 3, ROG Phone 5 tentu membawa beberapa peningkatan besar. Seperti memakai SoC andalan Snapdragon 888, layar AMOLED 144Hz, baterai 6.000mAh dengan fast-charging 65W, dll.

Bersamaan dengan spesifikasi run-of-the-mill ini, ROG Phone 5 hadir dengan sejumlah fitur unik untuk para gamer. Seperti port USB Type-C yang dipasang di samping, pengaturan speaker stereo yang mengesankan, jack headpone 3.5mm dengan DAC bawaan, AirTriggers, dll.

Kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya, fitur-fitur unik di atas memang sudah ada. Tapi dilansir dari XDA-Developers, ASUS ROG Phone 5 kali ini membawanya ke level berikutnya.

Dalam fitur AirTrigger misalnya. Di ROG Phone 5, AirTrigger telah mengalami peningkatan yang signifikan berkat fitur SDS GamingBar 2.0 terbaru dari Sentons.

Beruntunglah kamu nanti jika memiliki ROG Phone 5. Pasalnya ROG Phone 5 akan jadi ponsel pertama yang menampilkan game trigger ultrasonik terbaru dari Sentons.

Sumber Gambar : Revu

Apa yang membuat fitur ini begitu keren? Trigger ultrasonik ini mengemas banyak sekali sensor piezoelektrik kecil yang akan menawarkan tingkat kontrol lebih tinggi ke gamer.

Hasilnya, AirTrigger 5 di ASUS ROG Phone 5 akan menawarkan gerakan tap, squeeze dan slide yang lebih responsif. Tentunya hal tersebut dapat membuat pengalaman gaming jauh lebih baik.

Baca Juga:  ASUS ROG Phone 6 Rilis 5 Juli 2022 dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Nah, bicara soal GamingBar 2.0, ini adalah tambahan terbaru untuk rangkaian solusi ultrasonik SDSWafe dari Sentons. Fitur ini menawarkan sensitivitas yang lebih bagus dan membuka berbagai opsi penyesuaian (seperti kemampuan untuk membagi trigger menjadi dua input).

Dengan fitur anyar ini, pengguna juga bisa memakai AirTrigger 5 untuk memetakan hingga 18 titik kontak unik di layar, serta bisa digunakan di luar game. Contohnya untuk mengubah bingkai ponsel menjadi zoom slider.

Selain fitur SDS Gaming Bar 2.0, ROG Phone 5 juga masih menyajikan deretan fitur segar lainnya. Kamu bisa klik di sini untuk melihat detail lengkapnya.