Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Ponsel ASUS ROG Phone 6D Tampak Bertengger Manis di AnTuTu

Indri Penulis

Gosip terbaru mengatakan bahwa ponsel ASUS ROG Phone 6D telah bertengger di AnTuTu. Lalu seperti apa bocoran spesifikasinya? Mari kita lihat.

ASUS ROG Phone 6 Series telah meluncur bulan Juli lalu. Seri tersebut terdiri dari dua model ponsel yakni ASUS ROG Phone 6 dan ASUS ROG Phone 6 Pro yang lebih mahal. Setelah peluncurannya, ponsel ASUS ROG Phone 6 Pro langsung meraih skor tertinggi AnTuTu di akhir Juli 2022.

Menariknya, kini versi ASUS ROG Phone 6 Series muncul secara online dengan hasil benchmark yang sedikit lebih bagus dibanding ASUS ROG Phone 6 Pro. Menurut kabar yang beredar, ponsel tersebut akan disebut ASUS ROG Phone 6D dan ditenagai oleh chipset Dimensity 9000+.

Menariknya ponsel dengan nomor model ASUS_AI2203_D tersebut memiliki skor yang lebih tinggi dibanding versi Pro. ROG Phone 6D punya skor 1.146.594 di AnTuTu. Hal tersebut membuat skornya 2-3% lebih tinggi dibanding ROG Phone 6 Pro yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Lebih lanjut, ROG Phone 6D dibekali CPU yang mampu mencetak lebih angka dari 290.000. Hal tersebut membuatnya 15% lebih bagus dibanding ponsel dengan chipset Qualcomm yang pernah tercatat sebelumnya.

Terakhir, bocoran tersebut juga mengatakan bahwa ROG Phone 6D telah lolos sertifikasi 3C. Berdasarkan data di situs 3C, ROG Phone 6D akan mendukung pengisian cepat 65W.

Nah pertanyaanya, kira-kira kapan ASUS ROG Phone 6D akan diluncurkan? Jujur sampai sekarang ASUS masih memilih bungkam soal kabar tersebut. Semoga saja ASUS segera mengumumkannya ya.

Soalnya ini bakal jadi yang pertama kalinya ASUS ROG mengusung embel-embel huruf ‘D’ di namanya. Biasanya mereka cuma mengusung nama Pro / Ultimate sebagai penanda nama.