Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

ASUS ROG Phone 6D Ultimate akan Pakai Chipset Dimensity 9000+

rog phone 6d ultimate pendingin
Indri Penulis

ASUS menggoda penggemar dengan teaser ponsel ASUS ROG Phone 6D Ultimate. Ponsel ini akan hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 9000+.

ASUS resmi meluncurkan jajaran ponsel gaming ASUS ROG Phone 6 Series pada bulan Juli 2022. ASUS ROG Phone 6 Series sampai ini hanya terdiri dari dua model, yakni ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

popculture.id

ASUS ROG Phone 6 Series adalah ponsel gaming kelas dewa. Ponsel ini menampilkan chip Snapdragon 8+ Gen 1, layar AMOLED 165Hz, baterai 6.000mAh, dan berbagai fitur game keren.

Beberapa bulan setelah peluncuran ASUS ROG Phone 6 Series, muncul rumor yang cukup menarik. ASUS gosipnya siap meluncurkan satu lagi model ponsel untuk melengkapi ASUS ROG Phone 6 Series. Awalnya, nama ponsel tersebut rumornya adalah ‘ASUS ROG Phone 6D.

Namun dari cuitan Twitter baru-baru ini, ASUS mengumumkan bahwa mereka siap meluncurkan ponsel ASUS ROG Phone 6D Ultimate pada tanggal 19 September mendatang.

Cuitan tersebut memang tidak mengungkapkan banyak detil soal ponsel yang akan datang. Tapi cuitan tersebut menegaskan kalau ponsel tersebut akan ditenagai oleh chipset Dimensity 9000+.

Buat yang belum tahu, Dimensity 9000+ adalah versi ‘pro’ dari Dimensity 9000. Ia adalah chipset octa-core 4nm dengan core utama Arm Cortex-X2 dan clock 3GHz, 3 core kinerja Arm Cortex-A710 dengan clock 2,85GHz, dan 4 core efisiensi Arm Cortex-A510, ditambah dengan Arm GPU Mali G-710 MC10.

Sementara itu, ROG Phone 6D Ultimate diprediksi akan menampilkan desain yang sama seperti dua ponsel ROG Phone 6 Series lainnya. Kalau prediksinya benar, berarti ponsel ini akan mengemas layar FHD+ AMOLED 165Hz, baterai 6.000mAh dengan pengisian kabel 65W, triple-camera 50MP + 13MP + 2MP di belakang, jack headphone 3,5mm, dan juga trigger di bodi samping.

Walaupun begitu, ASUS bisa saja menawarkan ‘sesuatu’ yang agak berbeda untuk ponsel Ultimate-nya kali ini. Bisa jadi dari segi aksen desainnya, seperti yang mereka lakukan pada ASUS ROG Phone 5 Ultimate tahun lalu. Yah, karena ini masih prediksi, jadi kita tunggu saja informasi resmi dari ASUS nanti.

    %d blogger menyukai ini: