Rumor 3 Varian iPhone 2018

wallpaper iphone official
Anom Penulis

Rumor soal iPhone 2018 sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah tentang 3 varian iPhone. Seakan hendak memastikannya, bocoran gambar render 3 varian iPhone itu beredar di internet.

Rumor menyebutkan bahwa Apple akan merilis iPhone dengan ukuran layar 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,5 inci. Ketiganya disebut akan menggunakan desain iPhone X sebagai basis.

Blog wylsa.com (via Ben Geskin) mengunggah foto render 3 varian iPhone 2018 tersebut. Mereka menyebutkan kalau yang berukuran 6,5 inci akan bernama iPhone X Plus. Sedangkan versi 6,1 inci akan menjadi iPhone 9 dan tanpa kamera ganda.

Rumor juga menyebut kalau versi 6,5 dan 5,8 inci akan menggunakan layar OLED. Sedangkan versi 6,1 inci akan menggunakan layar LCD dan menjadi versi yang lebih murah.

Bocoran foto iPhone 2018 bagian depan
Bocoran foto iPhone 2018 bagian depan
Bocoran foto iPhone 2018 bagian belakang
Bocoran foto iPhone 2018 bagian belakang

Menurut Business Korea, layar LCD yang akan dipakai di varian iPhone 6,1 inci ini sama dengan layar yang ada di LG G7. Teknologi layar itu disebut dengan MLCD+. Layar ini disebut bisa lebih cerah namun akan menyedot daya lebih sedikit. Seperti kita ketahui, LG menyebutnya dengan teknologi “Super Bright Display”.

Sedangkan untuk iPhone dengan layar OLED, ada beberapa spekulasi beredar. Yang pertama menyebutkan kalau Apple bisa menggunakan layar OLED dari LG. Namun, rumor lain menyebutkan kalau LG menemui kendala untuk memenuhi target, sehingga Apple bisa saja tetap menggunakan layar OLED dari Samsung.

Memang belum banyak produsen layar OLED yang bisa memproduksi dalam kapasitas besar. Sementara harga layar OLED sendiri masih cukup mahal. Sehingga, harga iPhone 2018 yang menggunakan layar OLED bisa kita duga akan memiliki harga tinggi pula.

Oya, dengan bocoran tersebut, kita juga bisa mengambil kesimpulan bahwa Apple benar-benar sudah beralih ke Face ID sebagai sarana autentikasi biometrik. Walau sempat ada rumor beredar tentang Apple yang mengembangkan sensor sidik jari di layar seperti Vivo, namun kelihatannya belum akan diaplikasikan tahun ini.

Nah, kalau kamu seorang fans Apple dan berencana ganti iPhone tahun ini, bersiaplah menabung sejak sekarang. Karena bukan tidak mungkin harga iPhone 2018 tidak jauh beda dengan iPhone X.

    %d blogger menyukai ini: