Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor Apple Event Musim Gugur 2022: iPhone SE 5G, iPad Air & Mac Baru

Indri Penulis

Apple Event musim gugur tahun 2022 diprediksi akan segera berlangsung. Kabarnya akan ada iPhone SE 5G, iPad dan Mac baru di acara tersebut.

Penggemar Apple pasti sudah sangat menantikan Apple Event. Pasalnya acara tahunan ini sering dipakai Apple untuk mengumumkan berbagai produk baru.

Acara Apple Event terakhir kali digelar pada 14 September 2021. Acara tersebut dipakai untuk mengumumkan jajaran iPhone 13 Series, Apple Watch Series 7, iPad 2021 dan iPad mini.

Tahun ini, Apple juga bakal mengadakan acara Apple Event pada saat musim gugur. Rumornya, acara Apple Event di musim gugur tahun 2022 ini akan digelar antara bulan Maret atau April mendatang (tapi tanggalnya belum diketahui). Gosipnya ini akan menjadi acara peluncuran produk pertama Apple di tahun ini.

Kira-kira produk apa saja yang akan meluncur dalam Apple Event di musim gugur 2022 ini? Mari kita lihat.

Rumor yang paling kencang mengatakan bahwa Apple bakal mengumumkan iPhone SE generasi ke-3 yang disebut iPhone SE 5G. Rumor ini dibeberkan oleh orang dalam Apple, Mark Gurman (via Bloomberg).

Namun menurut Gurman, iPhone SE 5G bukan satu-satunya produk yang bakal diumumkan dalam acara tersebut. Apple kabarnya juga akan memamerkan iPad Air dan Mac baru dalam acara tahunan itu.

Kita sedikit flashback ke acara tahun lalu. Apple dulu menggunakan Apple Event tahap pertama untuk meluncurkan iPad Pro baru. Gurman pun yakin kalau model Pro berikutnya akan tiba di acara tahap pertama tahun ini.

Apple diprediksi juga akan membawa iPad Air baru, yang belum pernah diperbarui sejak 2020. Walau sampai sekarang belum ada banyak informasi yang diketahui soal calon iPad Air generasi terbaru, tapi dengar-dengar perangkat tersebut akan mengemas chipset A15 Bionic (chipset yang juga dipakai jajaran iPhone 13 dan iPad Mini 6).

Apple juga diduga kuat akan meluncurkan Mac baru dengan chipset M1 Pro. Perangkat tersebut bisa berupa Mac mini atau iMac kelas atas.

Kalau melihat kebiasaan Apple yang dulu-dulu, acara tahunan pertama Apple biasanya digunakan untuk meluncurkan beberapa produk kecil. Sedangkan produk utama (contohnya jajaran iPhone 14 Series) biasanya sengaja disimpan dan diumumkan pada pertengahan atau menjelang akhir tahun. Mungkin hal tersebut juga akan berlaku untuk tahun ini.

Btw dari beberapa produk yang diduga bakal rilis di acara Apple Event musim gugur 2022, produk mana yang paling membuatmu antusias?