Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor! ASUS ROG Phone 5S akan Hadir dengan Snapdragon 888+

Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan kalau ASUS ROG Phone 5S akan meluncur dalam waktu dekat. Dengar-dengar ponsel ini akan pakai Snapdragon 888+

Setelah Qualcomm resmi mendebutkan chipset anyar Snapdragon 888+, ponsel pertama yang memakainya adalah Xiaomi Mi MIX 4 (yang debut baru-baru ini).

Nah, sepertinya setelah Mi MIX 4, pengguna Snapdragon 888+ bakal bertambah dalam waktu dekat. Datang dari lini ASUS ROG, ASUS siap mendebutkan model lain dari ASUS ROG Phone 5 yang ditenagai oleh Snapdragon 888+.

Ponsel tersebut adalah ASUS ROG Phone 5S. Menurut gosip yang baru-baru ini beredar, kemungkinan ponsel ini akan diumumkan secara resmi pada tanggal 16 Agustus mendatang.

Karena ponsel ini memakai embel-embel ‘S’ di belakang nama perangkat yang sudah ada – ROG Phone 5 -, jadi kemungkinan ponsel ini nggak akan menghadirkan peningkatan yang cukup signifikan dibanding pendahulunya.

Konon hanya akan ada dua peningkatan yang bakal ditawarkan. Yakni pemakaian Snapdragon 888+ (ROG Phone 5 pakai Snapdragon 888).

Sedangkan peningkatan yang lain ada di segi RAM dan penyimpanannya. ROG Phone 5S akan tersedia dalam varian RAM 16GB dan penyimpanan 256GB, serta RAM 18GB dan penyimpanan 512GB.

Spesifikasi lain yang rumornya bakal ditawarkan oleh ponsel ini adalah pemakaian layar OLED 144Hz, dibekali baterai 6.000mAh, serta pengisian cepat 65W. Sayangnya, semua ini adalah fitur yang memang sudah dimiliki oleh ASUS ROG Phone 5.

Untuk desainnya sendiri, sampai sekarang belum ada bocoran gambar yang beredar. Apakah dia punya desain yang sama persis dengan ASUS ROG Phone 5 atau tidak, kami juga belum tahu. Yah semoga saja, ada informasi tambahan menjelang perilisan ponsel tersebut.