Rumor Apple Watch Series 7: Baterai Lebih Gedhe, Tak Ada Sensor Baru

Rumor Apple Watch Series 7 telah mencuat. Smartwatch ini rumornya bakal menyajikan baterai lebih gede, tapi tanpa sensor baru.

Bagi penggemar atau yang sering mengikuti info-info terbaru soal Apple Watch, kamu pasti hafal banget kalau smartwatch ini dari dulu sampai sekarang (Apple Watch – Apple Watch Series 6)  selalu dibekali baterai dengan masa pakai hingga 18 jam.

Nah kabarnya (menurut Bloomberg), Apple Watch Series 7 akan ditenagai baterai yang lebih gede. Jadi kemungkinan besar, masa pakai baterai Apple Watch Series 7 bakal lebih lama lagi dari pendahulunya.

Sayangnya seri ke-7 ini tak akan mendapatkan sensor baru. Penambahan sensor baru (rumornya sensor suhu tubuh) baru akan ditambahkan ke jajaran Apple Watch Series tahun 2022. Intinya tahun ini Apple diprediksi bakal lebih fokus ke penambahan masa pakai baterai Apple Watch Series 7.

Sumber : Bloomberg

Rumor lain juga mengatakan kalau Apple Watch Series 7 akan ditenagai chipset Apple S7. Tapi bedanya, kali ini chipset tersebut akan beralih ke sistem dua sisi yang membuat desainnya lebih ringkas (sekali lagi Apple sepertinya ingin menambah banyak ruang buat baterai yang lebih besar).

Pindah kedesainnya. Berdasarkan render yang baru-baru beredar, bagian sisi smartwatch akan dibikin rata (sesuai dengan jajaran iPhone dan iPad terbaru).

Bezel di sekitar layar juga akan lebih tipis (kemungkinan membuat ukuran layar lebih besar), serta laminasi Apple Watch Series 7 akan mengalami peningkatan (bisa mengurangi jarak antara layar dan kaca pelindung).

Yah, sebenarnya agak disayangkan sih kalau Apple tak menambah sensor baru ke jajaran smartwatch-nya tahun ini. Tapi mau bagaimana lagi, Apple sepertinya masih perlu memutar otak dalam menyeimbangkan penambahan sensor baru sekaligus menjaga masa pakai baterai  smartwatch mereka.

%d blogger menyukai ini: