RUMOR! Canon PowerShot G9 X Mark III Akan Segera Meluncur

Ada rumor yang menyatakan kalau Canon sebentar lagi akan meluncurkan PowerShot G8 X Mark III. Kira-kira kapan kamera ini akan diluncurkan?

Tidak terasa ya, sudah dua tahun Canon meluncurkan PowerShot G9 X Mark II. Walau sudah lama diluncurkan, tapi sekarang kamera ini masih diminati banyak orang.

Meski masih diminati banyak orang, tapi menurut Canon Rumours, Canon bakal meluncurkan penerus PowerShot G9 Mark II. Ya tidak heran sih, sebab PowerShot G9 X Mark II sudah lama diluncurkan.

Kalau rumor itu benar, kemungkinan kita dapat melihat Canon PowerShot G9 X Mark III tahun ini. Kira-kira akan seperti apa PowerShot G9 X Mark III?

Sumber Gambar : Canon Ireland Store

Rumor Canon PowerShot G9 X Mark III

Menurut beberapa sumber, PowerShot G9 X Mark III akan hadir dengan sensor 20.1MP. Yah, sebenarnya sensor ini tidak jauh berbeda dari model Mark II.

Sementara itu, kamera masa depan ini akan ditenagai prosesor Digic 8 terbaru. Prosesor ini akan memberikan EOS 90D dengan kecepatan melebihi EOS M6 milik Mark II.

Dari segi lensa, PowerShot G9 X Mark III akan menampilkan lensa 24mm-100mm dengan zoom 4x. Ini jauh lebih baik dari seri Mark II yang punya lensa 28-84mm dengan 3x optical zoom.

Untuk soal video, kamera terbaru saat ini sudah mendukung video 4K. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau Mark III akan hadir dengan video 4K. Lebih bagus dari Mark II yang hanya bisa menangkap video 1080p.

Kalau urusan harga, Techradar memprediksi kalau PowerShot G9 X Mark III bakal lebih mahal dari pada Mark II. Itu karena beberapa spesifikasi kamera yang telah diberi peningkatan.

Sebagai perbandingan, Mark II hadir dengan harga $529 dan sekarang sudah lebih murah di pasar. Sedangkan untuk Mark III, kami belum mendapat informasi apa pun soal prediksi harga.

%d blogger menyukai ini: