Rumor Acara CES 2022 Bakal Digelar Tatap Muka. Tapi Aman Kah?

Rumor acara CES 2022 sepertinya bakal berbeda dengan CES 2021. Karena acara ini kabarnya akan dilangsungkan secara tatap muka.

Pandemi COVID-19 telah meresahkan seluruh masyarakat di dunia. Bukan cuma itu, pandemi ini juga membuat berbagai acara besar terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan.

Salah satu acara yang kena dampak signifikan dari pandemi adalah CES. Di tahun 2021, acara tahunan ini terpaksa diadakan secara virtual. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu digelar secara tatap muka dan sangat meriah.

Namun baru-baru ini ada rumor yang menyebutkan kalau acara CES 2022 akan berbeda. Acara ini kemungkinan akan digelar secara tatap muka, alias bisa dihadiri pengunjung secara langsung.

Bocoran Acara CES 2022 yang Digelar Tatap Muka

CES biasanya berlangsung di Las Vegas, hanya saja tahun 2021 semua agenda diubah secara online. Namun untuk agenda tahun 2022, ada wacana jika penyelenggara bakal mengizinkan orang-orang menghadiri acara tersebut secara langsung.

Sumber Gambar : iNews

Lalu kapan acara tahunan ini digelar? Dikutip dari GSMArena, acara tersebut akan diadakan pada awal Januari, tepatnya tanggal 5 – 8 Januari 2022.

Menurut siaran pers, Gary Shapiro, CEO CTA (Consumer Technology Association), merasa sangat ‘senang.’ Sebab CES akan kembali ke ‘rumahnya selama lebih dari 40 tahun,’ yakni Las Vegas.

CES 2022 mungkin bukan event tatap muka besar pertama di dunia teknologi. Masih ada event teknologi lain yakni MWC 2021 di Barcelona (jadwal awalnya di Shanghai) yang sudah ada di depan mata. Event ini  akan digelar pada bulan Juni mendatang, dan juga mendukung tatap muka.

Rencana CES untuk mengizinkan konferensi tatap muka di tahun 2022 mungkin cukup masuk akal. Mengingat tren vaksinasi sudah mulai meningkat.

Tapi ada satu masalah yang mungkin dapat menggagalkan rencana CES untuk melangsungkan event tatap muka. Yakni tsunami COVID-19 asal India yang kabarnya telah bermutasi.

Untuk saat ini, berbagai media melaporkan jika varian baru COVID-19 dari India dapat melemahkan khasiat vaksin. Kalau itu benar dan varian ini berhasil masuk ke berbagai negara di dunia, bukan tak mungkin jika CES 2022 atau event lain bakal digelar secara online lagi.

%d blogger menyukai ini: