Rumor: Game CoD Terbaru Berjudul “Call of Duty: Black Ops Cold War”

Game Call of Duty tak pelak lagi merupakan salah satu permainan first-person shooter yang paling populer. Setelah memiliki banyak seri, muncul rumor yang menyebutkan game terbaru berjudul “Call of Duty: Black Ops Cold War“.

Ketika dirilis pertama kali pada tahun 2003, game Call of Duty berfokus pada latar Perang Dunia ke-2. Latar belakang ini tetap bertahan pada beberapa sekuel berikutnya. Game ini kemudian berkembang menjadi beberapa seri, seperti seri Modern Warfare, Black Ops, termasuk Call of Duty Mobile.

Pada tahun 2019, sub-seri Modern Warfare mendapat soft-reboot dengan memakai judul yang sama. Menyusul game tersebut, muncul rumor yang menyebutkan kalau seri Black Ops yang akan hadir berikutnya.

Bocoran ini hadir dari akun bernama Okami di Twitter, yang terkenal dengan bocoran seputar game ini. Ia mengunggah sebuah gambar mockup sampul game Call of Duty: Black Ops dengan tambahan sub-judul Cold War di bawahnya.

tweet Okami

Eurogamer yang menemukan tweet tersebut menyebutkan kalau judul ini akan membawa seri Black Ops kembali ke akarnya, yaitu latar belakang sejarah. Seri yang dikembangkan oleh Trayarch ini dimulai di tahun 1960 untuk kemudian berjalan ke masa depan pada sekuel selanjutnya. Situasi yang sama juga bisa terlihat dari seri Modern Warfare yang dikembangkan Infinity Ward.

Eurogamer juga melaporkan kalau battle royale di Call of Duty: Warzone sudah memberi teaser soal bunker yang terkunci. Hal ini dianggap sebagai indikasi latar untuk Cold War.

Dari sisi waktu rilis, juga sangat masuk akal. Treyarch dan Activision merilis Call of Duty: Black Ops di tahun 2010, Call of Duty: Black Ops II di tahun 2012, Call of Duty: Black Ops III di tahun 2015, dan Call of Duty: Black Ops 4 di tahun 2018. Kelihatannya memang sudah waktunya seri Black Ops yang baru muncul.

Kabarnya game Call of Duty: Black Ops Cold War akan rilis pada musim gugur tahun 2020.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: