Face ID Baru iPhone Bisa Buka Kunci Walau Pakai Masker & Kaca Mata

Indri Penulis

Apple uji coba versi baru Face ID di iPhone. Fitur ini digadang-gadang mampu mendeteksi pengguna walau dia pakai masker dan kaca mata.

Gosip ini pertama kali dibeberkan oleh leaker Jon Prosser. Lewat situsnya yang bernama FrontPageTech.com, Prosser mengatakan kalau Apple tengah menguji coba fitur Face ID yang lebih canggih, menggunakan casing yang dipasang di sekitar iPhone 12.

Prosser optimis kalau prototipe Face ID yang saat ini sedang diuji coba Apple, cocok dengan tata letak yang digambarkan dalam file CAD iPhone 13 awal tahun ini.

Kenapa begitu? Sebab prototipe perangkat keras Face ID dalam kasingnya terlihat jauh lebih sempit dari iPhone 12. Hal ini mirip dengan rumor desain takik iPhone 13 yang bakal jauh lebih ramping nantinya.

Sumber : Front Page Tech

Lebih lanjut, Prosser juga membeberkan kalau pengujian skala besar versi baru Face ID telah dilakukan di beberapa perangkat keras. Apple bahkan disebut-sebut telah menguji coba fitur ini ke karyawan mereka, tanpa mendistribusikan iPhone 13 terlebih dulu.

Karyawan yang ikut program uji coba disuruh pakai masker wajah dan kacamata. Karyawan kabarnya cuma diminta untuk melakukan tes, tapi mereka nggak diberi tahu perubahan spesifik apa yang telah diciptakan Apple dalam versi terbaru Face ID.

Walau begitu, Prosser memprediksi kalau teknologi terbaru ini akan memungkinkan ponsel membuka kunci dengan Face ID meski penggunanya pakai masker, kacamata berkabut (foggy glasses), dan tanpa perlu bantuan Apple Watch.

Pertanyaannya, apakah versi terbaru ini benar-benar bakal fix dipakai ke iPhone 13? Prosser sendiri belum bisa memastikannya 100%. Dia sempat yakin kalau fitur ini untuk iPhone 13 karena prototipe takiknya mirip seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Selain itu, tes uji coba juga baru dilakukan baru-baru ini. Prosser menekankan kalau versi terbaru Face ID tidak debut bareng iPhone 13, kemungkinan fitur ini akan diperkenalkan dalam pembaruan perangkat lunak yang lebih baru.

    %d blogger menyukai ini: