Rumor Apple Watch Series 8 Punya Fitur Termometer Kesuburan!

Beberapa rumor seputar Apple Watch Series 8 mulai bermunculan. Gosipnya smartwatch ini bakal punya fitur termometer kesuburan.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Apple telah diam-diam mengerjakan monitor tekanan darah. Diprediksi, monitor ini nantinya bakal diintegrasikan ke dalam salah satu model Apple Watch yang akan datang.

Tak sedikit pihak yang berharap kalau fitur monitor tekanan darah akan hadir ke Apple Watch Series 7. Namun menurut leaker Mark Gurman, rasanya Apple nggak mungkin menyisipkan fitur ini Apple Watch tahun ini. Jadi diprediksi fitur monitor tekanan darah kemungkinan besar akan hadir di Apple Watch Series 8.

Sebelumnya fitur ini bisa kamu temukan di beberapa smartwatch bikinan Samsung. Sebut saja Galaxy Watch 3, Galaxy Watch Active 2, Galaxy Watch 4, dan Galaxy Watch Classic 4.

Sumber : TechNewsBoy

Oke, sekarang kita tinggalkan fitur monitor tekanan darah. Apple konon juga tengah mengerjakan fitur menarik lain, yang bahkan mungkin belum pernah didengar banyak orang. Apa fiturnya? Fitur tersebut digadang-gadang bakal bisa melacak fluktuasi suhu badan pengguna.

Menurut sebuah postingan di Wall Street Journal, orang-orang yang akrab dengan rencana dan dokumen internal perusahaan mengatakan, Apple bakal membidik fitur kesehatan baru yang lebih ambisius tahun depan yakni dengan penambahan termometer di pergelangan tangan.

Pertanyaannya, apakah pengukuran suhu lewat pergelangan tangan lebih efektif? Dilansir dari Phone Arena, ternyata penelitian menunjukkan kalau pengukuran suhu di pergelangan tangan bakal lebih stabil dari pada di dahi.

Lebih lanjut, fitur ini digadang-gadang juga dapat melacak siklus kesuburan seseorang lho. Ini karena fitur termometer tersebut dapat mengukur suhu basal harian seseorang.

Bicara soal kesuburan, ini adalah sedikit penjelasan buat kamu. Suhu tubuh basal cewek rata-rata 97°F (36,1°C) – 97,5°F (36,4°C), sedangkan setelah ovulasi berakhir, naik menjadi 97,6°F (36,4°C) hingga 98,6°C. °F (37°C).

Jadi dengan mengukur suhu basal harian, smartwatch Apple nantinya akan bisa mengetahui masa subur cewek. Secara nggak langsung, fitur ini cocok banget buat pasutri yang sedang merencanakan momongan.

Untuk peluncurannya, termometer kesuburan ini digadang-gadang akan debut bersama monitor tekanan darah di Apple Watch Series 8 pada tahun 2022.

Wah, dari kedua fitur yang digosipkan kali ini, sepertinya fitur termometer kesuburan wajib banget diantisipasi. Sebab sampai sekarang belum ada satu pun smartwatch yang punya fitur itu. Gimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: