RUMOR! GPU NVIDIA Ampere 7nm akan Hadir Maret 2020

NVIDIA dikabarkan akan mengumumkan kartu grafis Ampere 7nm generasi terbaru. Kabarnya, GPU ini akan diumumkan dalam acara GTC, Maret 2020.

NVIDIA adalah produsen kartu grafis atau GPU terkenal di dunia. Perusahaan ini telah memiliki banyak jam terbang dalam pembuatan GPU berkualitas.

Baru-baru ini ada rumor baru dari NVIDIA. Kabarnya, perusahaan tersebut tengah menyiapkan acara GTC. Acara ini dirumorkan bakal digelar di San Jose, Maret 2020.

Dalam acara GTC, NVIDIA kemungkinan akan memperkenalkan GPU Ampere 7nm. Jika rumor itu benar, maka Ampere 7nm akan menjadi produk 7nm generasi terbaru NVIDIA.

Sumber Gambar : Wccftech

GPU NVIDIA Ampere 7nm Akan Segera Rilis

Kabar peluncuran GPU Ampere 7nm pertama kali muncul dari situs Wccftech. Situs ini mengutakan jika GPU akan dikenalkan Maret 2020, dan resmi diluncurkan kuartal ketiga 2020.

Dari desas-desus yang beredar, GPU Ampere akan menangani komputasi kelas berat. Disisi lain, GPU ini diprediksi akan memiliki bentuk mirip RTX 3080 dan 3070.

Di sisi lain, GPU terbaru NVIDIA kemungkinan akan dibangun dengan proses 7nm. Kartu grafis ini mungkin juga akan dibuat dengan ukuran yang lebih tipis dari pendahulunya.

Dikutip dari situs Techradar, GPU ini memiliki kecepatan 50% lebih bagus dibanding NVIDIA Turing Card yang pernah ada. Bahkan GPU ini mampu menawarkan kinerja tinggi dengan ray tracing.

Sumber Gambar : Wccftech

Selain itu, Ampere 7nm kabarnya akan punya harga lebih murah daripada seri RTX 3080 dan 3070. Jika itu benar, tentu hal ini akan menjadi perubahan yang disambut baik banyak orang.

Apabila GPU terbaru NVIDIA benar-benar diluncurkan Maret, maka akan berdekatan dengan peluncuran GPU AMD Navi. Wah, kemungkinan bakal ada persaingan sengit antara dua GPU nih.

Sampai sekarang, hanya itu aja informasi yang kami dapatkan seputar GPU terbaru NVIDIA. Namun jika dilihat dari apa yang ditawarkan, GPU Ampere generasi baru terlihat cukup mengesankan ya.