RUMOR! iOS 14 Akan Dirilis Pada Bulan September 2020

Pengguna iOS saat ini sedang dimanjakan dengan iOS 13. Belum genap setahun, tersebar rumor bahwa iOS 14 akan rilis pada September 2020.

Pembaruan OS terbaru pada iPhone saat ini adalah iOS 13. Diluncurkan beberapa bulan lalu, pengguna dimanjakan oleh banyaknya fitur iOS 13.

Menariknya, belum genap setahun perilisan iOS 13, kini mulai beredar rumor tentang iOS 14. Salah satu rumor mengenai iOS 14 adalah tanggal perilisannya.

Lalu seperti apa rumor tentang calon iOS terbaru ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sumber Gambar : Is The Message

Beberapa Rumor Tentang iOS 14

Tanggal Rilis iOS 14 dan Jadwal Beta

Pembaruan iOS beberapa tahun ini keluar pada tanggal 19 September. Tanggal tersebut bertepatan sehari sebelum jajaran iPhone baru diluncurkan.

Menurut rumor dari Techradar, kemungkin iOS 14 akan diluncurkan akhir September 2020. Pembaruan OS bertepatan dengan peluncuran iPhone 12, yang sekaligus menjadi ponsel pertama dengan iOS 14.

Kemungkinan iOS 14 akan dikenalkan pada konferensi WWDC tahunan Apple. WWDC 2020 diperkirakan dilaksanakan pada awal Mei. Selain itu, jadwal beta iOS 14 mungkin akan dimulai pada hari itu juga.

iOS 14 Adalah Pembuka Era iPhone 5G

Mungkin ini adalah fitur iOS 14 yang paling mudah ditebak. Mengingat saat ini banyak smartphone yang telah mendukung jaringan 5G.

Sayangnya, fitur ini mungkin tidak bisa diterapkan ke iPhone lawas. Sebab untuk menghubungkan jaringan 5G, dibutuhkan modem dan prosesor yang kompatibel.

Hanya ponsel dengan chipset dan modem terbaru yang bisa memanfaatkan 5G. Bisa jadi, jaringan 5G akan diterapkan pada iPhone 12.

iOS 14 Mendukung Kacamata AR Apple

Menurut laporan Bloomberg, Apple akan merilis kacamata AR dan iPhone 5G pada tahun 2020. Kacamata ini berfungsi sebagai aksesoris iPhone.

Kacamata AR buatan Apple bekerja menggunakan iOS. Kacamata ini mampu menampilkan pesan teks dan arah peta dengan baik.

Sementara itu, tahun 2020 digunakan Apple untuk menginvasi pasar kacamata pintar. Penggunaan iOS 14 pada kacamata AR, mungkin dapat mendobrak penjualan kacamata itu nantinya.