Rumor: iPhone 12 Mini Menambah Jajaran Baru Smartphone Apple

Menjelang rilis, rumor iPhone 12 semakin membara. Yang terbaru menyebutkan kalau iPhone 12 akan hadir dalam 4 varian, termasuk versi iPhone 12 mini.

Ada dua bocoran yang berhubungan dengan rumor ini. Keduanya muncul di Twitter. Yang pertama datang dari @L0vetodream dan yang kedua datang dari @duanrui1205.

@L0vetodream menyebutkan kalau akan ada 4 varian iPhone tahun ini. Termasuk di dalamnya:

  • iPhone 12 mini β€”5,4 inci
  • iPhone 12 β€” 6,1 inci
  • iPhone 12 Pro β€” 6,1 inci
  • iPhone 12 Pro Max β€” 6,7 inci
tweet bocoran iphone 12 mini

@duanrui1205 juga menyebutkan hal serupa. Bahkan ia menambahkan foto bukti dari stiker silicon case iPhone terbaru itu. Di foto itu memang terlihat stiker bertuliskan versi iPhone 12.

tweet bocoran iphone 12 mini duanrui

Rumor lain dari Jon Prosser menyatakan kalau iPhone 12 Pro dan Pro Max akan memiliki kapasitas mulai dari 128GB. Jadi, versi iPhone 12 mini dan versi standar kemungkinan besar akan memiliki pilihan varian kapasitas penyimpanan mulai dari 64GB (@L0vetodream juga pernah menyebutkannya).

Kelihatannya memang Apple akan menyajikan kembali smartphone berukuran kecil. Lalu kalau rumor ini benar, maka ini juga akan menjadi kali pertama nama “mini” hadir di varian iPhone.

Seperti kita ketahui, dalam beberapa tahun terakhir ini ukuran smartphone semakin besar, seperti apa yang disebut phablet beberapa tahun silam.

Memang, walau tren sedang asik dengan smartphone dengan layar ukuran besar, tidak sedikit orang yang masih suka dengan smarphone berukuran kecil. Yang pas di genggaman tangan dan tidak harus memakai dua tangan untuk mengoperasikannya.

Kalau kamu penasaran sebesar apa ukuran iPhone 12 mini ini, MacRumors menghadirkan perbandingannya bersama iPhone lain.

Apakah Apple akan kembali menghadirkan tren smartphone berukuran kecil? Apakah smartphone lain juga akan mengekor varian iPhone ini? Hm, mungkin pertanyaan yang lebih relevan adalah: Apakah kamu tertarik membeli iPhone berukuran “mini”?

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: