Rumor! iPhone 13 Series Dukung Charging 25W – Samsung Masih 15W?!

Rumor terbaru mengatakan kalau iPhone 13 Series akan punya dukungan charging 25W sedangkan Samsung Galaxy Z Flip 3 masih 15W. What?!

Di saat vendor ponsel lain sudah mulai pakai dukungan pengisian hingga 125W dan bahkan kabarnya  ada yang tengah mempersiapkan 160W, dua raksasa smartphone seperti Apple dan Samsung justru masih mendukung dukungan pengisian ‘jauh di bawah’ pesaingnya.

Hm, tapi sepertinya hal tersebut akan sedikit berubah (ya, sedikit saja). Pasalnya baru-baru ini ada kabar yang menyebutkan kalau Apple (lewat produknya iPhone 13 Series) bakal meningkatkan dukungan charging yakni menjadi 25W.

Lalu bagaimana dengan rival Apple seperti Samsung? Ini yang mungkin bikin fans Samsung mungkin agak geregetan. Karena perusahaan asal Korsel itu kabarnya ‘bakal tetap’ memakai dukungan charging 15W ke ponselnya Samsung Galaxy Z Flip 3.

Dukungan Charging iPhone 13 Series “Balap” Samsung

Menurut situs MyDrivers dan leaker Ice Universe, ada bocoran dari mitra rantai pasokan kalau Apple kemungkinan bakal meningkatkan kecepatan pengisian baterai ke arus puncak 25W (selain mendukung reverse charging juga).

Meski peningkatannya nggak seberapa, namun boleh dibilang ini adalah sebuah kemajuan kalau dibanding iPhone 12 Series. Dulu iPhone 12 Series cuma mendukung charging 20W. Kalau iPhone 13 Series benar-benar mendukung pengisian 25W, lumayan naik 5W kan?

Lebih lanjut lagi, MyDrivers juga mengatakan kalau pengisian 18W tak lagi tersedia dari Apple. Sedangkan pengisian daya 25W kabarnya akan lebih mahal dibanding pengisian daya 20W yang ada saat ini.

Lalu bagaimana dengan calon ponsel anyar besutan Samsung? Rumor baru-baru ini (yang lagi-lagi dari ice Universe) lebih fokus membahas Samsung Galaxy Z Flip 3.

Penggemar Galaxy Z Flip 3 harap sabar ya. Karena gosipnya Samsung Galaxy Z Flip 3 ‘masih tetap’ mendukung pengisian 15W. Sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy Z Flip.

Rumor ini kemungkinan besar memang benar. Sebab sebelumnya di bulan Mei, situs 3C mengonfirmasi kalau Samsung Galaxy Z Flip 3 akan mendukung pengisian 15W.

Wah wah, jadi kalau rumor di atas benar, berarti Apple bakal ‘balap’ Samsung dong! Eh tapi di sisi lain, ponsel yang ‘bukan flagship’ Samsung Galaxy A72 sudah mendukung fast charging 25W. Jadi gimana dong?

Hhh.. Ya saya pribadi sebenarnya lebih berharap kalau Apple dan Samsung bisa lebih banyak mendukung pengisian yang lebih besar seperti vendor lain. Tapi yah, entah kenapa duo raksasa ini nggak mau tancap gas sejauh itu..

%d blogger menyukai ini: