Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Rumor “Semua Model” iPhone 13 Series Bakal Pakai Sensor LiDAR

Indri Penulis

Rumor terbaru menyebutkan bahwa semua model iPhone 13 Series bakal dibekali sensor LiDAR. Sebelumnya, sensor ini cuma ada di model Pro.

Beberapa waktu lalu, iPhone 13 Series gosipnya bakal dibekali kapasitas baterai yang lebih besar. Seperti model Pro Max yang bakal pakai baterai 4352mAh, beda jauh dengan model sekarang yang cuma berkapasitas 3678mAh.

popculture.id

Nah, sekarang ada lagi gosip lain seputar iPhone 13 Series. Kali ini, rumor terbaru menyoroti seluruh model ponsel yang kabarnya bakal dibekali sensor LiDAR.

Kabar ini dibeberkan oleh analis Wedbush Daniel Ives. Pria tersebut membeberkan prediksinya soal penerus iPhone 12 Series.

Sumber : Phone Arena

Menurutnya, semua model iPhone 13 Series bakal menampilkan sensor LiDAR, bahkan model non-Pro sekali pun. Sebelumnya, fitur ini cuma dimiliki oleh model Pro saja.

LiDAR (light detection and range) debut di iPad Pro pada April 2020. Di awal debutnya, Apple memang telah mengatakan kalau sensor ini bakal dipakai ke produk mereka lainnya di masa depan.

Saat ini, teknologi LiDAR yang paling bagus digambarkan sebagai sensor Time-of-Flight (ToF) 3D. LiDAR bakal memancarkan sinar cahaya dan saat memantul dari tempatmu, sensor di dalamnya bakal mengukur waktu yang dibutuhkan untuk memperkirakan jarak dengan akurasi cukup baik.

Berbeda dengan Face ID yang diprogram untuk memindai wajahmu, sensor LiDAR dibuat untuk memotret lebih banyak berkas cahaya yang ada, sehingga bisa memindai seluruh ruangan dengan baik.

Oya, selain menyoroti soal hadirnya LiDAR di semua jajaran iPhone 13 Series, Ives juga mengungkapkan bahwa iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max bakal tersedia dalam opsi penyimpanan baru, yakni 1TB (2x dari versi penyimpanan maksimal 512GB saat ini).

Hm, kalau gosip soal opsi penyimpanan 1TB benar-benar kejadian, penggemar iPhone 13 Pro dan Pro Max pasti bakal suka nih. Jadi bisa menyimpan lebih banyak game dan aplikasi sepuasnya dong. Hehehe.

    %d blogger menyukai ini: