Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor Kapasitas Baterai iPhone 13 Series Bakal Lebih “Gedhe”

Indri Penulis

Sebuah rumor baru tentang baterai iPhone 13 muncul di Weibo. Gosipnya calon smartphone anyar ini bakal mengemas baterai yang lebih besar.

Rumor ini pertama kali dibagikan di Twitter (sebelum trending di Weibo) oleh leaker handal, L0vetodream. Ia membocorkan soal kapasitas baterai yang bakal dimiliki jajaran iPhone 13 Series.

Menurut penuturannya, baterai iPhone 13 Series akan punya kapasitas yang lebih gedhe. Dimulai dari iPhone 13 Pro Max, ponsel ini bakal menyajikan kapasitas baterai 4352mAh (cukup beda jauh dengan iPhone 12 Pro Max yang cuma 3678mAh).

Untuk model lain seperti iPhone 13 dan iPhone 13 Pro, mereka berdua bakal punya kapasitas baterai yang sama yakni 3095mAh (model sekarang cuma berkapasitas 2815mAh).

Terakhir adalah kapasitas baterai buat si kecil iPhone 13 Mini. Model ini bakal menampilkan baterai 2406mAh (naik sedikit dari iPhone 12 Mini yang hanya 2227mAh).

Sumber Gambar : Slashgear

Sebelum adanya gosip soal kapasitas baterai yang lebih besar, jajaran iPhone 13 Series kabarnya bakal disokong chip A15. Kabarnya chip ini memang dapat mendukung kapasitas baterai yang lebih besar, serta bisa meningkatkan efisiensi energi (jadi bakal lebih hemat daya deh).

Selain itu, Apple mungkin berkaca pada penjualan iPhone 12 mini yang sangat buruk dibanding model lain. Hal ini mungkin terjadi ‘salah satunya’ karena kapasitas baterai yang ‘sekecil’ perangkatnya. Membuat masa pakai baterai sulit bertahan sepanjang hari.

Di sisi lain baterai yang lebih besar juga bakal mengakomodasi rumor pemakaian layar ProMotion 120Hz di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max (seperti rumor yang disampaikan Ming-Chi Kuo beberapa waktu lalu). Sebab layar 120Hz bakal makan lebih banyak daya baterai, dibanding layar 60Hz yang ada saat ini.

Baca Juga:  Berapa Kapasitas RAM yang Ideal untuk Smartphone Android?

Terakhir, dugaan kapasitas baterai iPhone 13 Series yang lebih besar juga didukung oleh gosip lainnya. Lagi-lagi sebelum gosip baterai ini mencuat, telah ada gosip yang mengatakan kalau bodi iPhone 13 Series bakal lebih tebal. Bodi tebal biasanya memang sering dikaitkan dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

Yah bagaimana pun juga, sudah saatnya Apple memberikan kapasitas baterai yang lebih besar ke HP kesayangannya itu. Setidaknya biar iPhone nggak ketinggalan jauh sama ponsel Android. Ponsel Android saja sekarang sudah ada yang pakai baterai 6.000mAh, masa iPhone masih pakai baterai 3000an mAh.

Gimana kalau menurutmu?