Rumor! Google Mau Kerja Sama dengan Instagram & TikTok. Buat Apa?

Rumor terbaru mengatakan kalau Google mau kerja sama bareng Instagram dan TikTok. Waduh, mereka bertiga bakal collab soal apa nih?

Gosip ini pertama kali dibeberkan oleh situs The Information. Situs tersebut mengatakan kalau Google saat ini tengah berdikusi dengan Bytedance dan Facebook, untuk membawa TikTok dan Instagram ke Google Search.

Sebelum saya bahas lebih lanjut soal kolaborasi mereka bertiga. Pernah nggak sih kamu mencari video di Google? Kalau pernah, pasti hasil pencarian yang tampil adalah video YouTube atau platform pihak ketiga lainnya.

Nah gosipnya Google ingin mengubahnya. Kalau kesepakatan ini berhasil, kamu bakal bisa mencari video Instagram dan TikTok langsung di Google.

Sumber : Search Engine Roundtable (via XDA-Developers)

Dalam sebuah pernyataan, salah seorang juru bicara Google mengatakan pada The Information, kalau mereka tengah mencari cara baru untuk mengatur informasi. Kurang lebih seperti ini pernyataan juru bicara tersebut:

Kami membantu konten mereka agar bisa ditemukan dan mendapat manfaat langsung dari Google. Mereka juga bisa memilih bagaimana cara konten tersebut muncul di Search,” kata juru bicara Google.

Sementara itu pada bulan Desember 2020, Google kabarnya sudah sempat menguji fitur baru yang menunjukkan video TikTok dan Instagram di aplikasi seluler Google Search.

Tapi sampai beberapa bulan belum ada tanda-tanda fitur tersebut bakal diluncurkan. Apalagi Google rumornya juga masih menguji fitur tersebut di beberapa wilayah.

Kalau kesepakatan ini berhasil, mungkin kita bakal melihat peluncuran resminya dalam waktu dekat. Nggak cuma itu, Google kemungkinan juga bakal memboyong fitur ini ke Google Search desktop.

%d blogger menyukai ini: